Ketua DPRD Samosir Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 76

/

/ Jumat, 08 Juli 2022 / 23.58 WIB


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM |
Ketua DPRD Samosir, Sorta E Siahaan menghadiri yang sekaligus mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 76. Hal itu disampaikan saat Polres Samosir menggelar kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 bertempat di halaman apel Mapolres setempat, Kamis (7/7/2022).


Syukuran itu dipimpin Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, dihadiri Bupati, Vandiko Timoteus Gultom, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Andi Adikawira Putera, Ketua DPRD, Sorta Ertaty Siahaan, Sekretaris Daerah (Sekda), Hotraja Sitanggang dan undangan lainnya.


Kapolres Samosir Josua menyampaikan, HUT Bhayangkara ke 76 diperingati pada tanggal 1 Juli 2022. Namun atas perintah Presiden, Joko Widodo dilaksanakan syukuran secara serentak tanggal 5 Juli 2022 di seluruh Indonesia dengan thema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’.


“Sejumlah rangkaian kegiatan telah dimulai sejak tanggal 27 Juni 2022 seperti perlombaan olahraga dan berkreasi. Para pelajar di daerah ini berbakat seperti lomba pidato Bahasa Inggris, dimana Samosir merupakan destinasi wisata prioritas nasional,” sebutnya.


“Hal Ini suatu kehormatan untuk kita, karena Samosir banyak destinasi wisata, apabila dikelola dengan baik akan lebih baik dari Bali. Samosir adalah mutiara yang terpendam, kita harus bersyukur tinggal disini,” bebernya.


Sementara Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty menuturkan, di usia ke 76 tahun ini, DPRD dapat merasakan kehadiran Polri yang sangat membantu serta bersahabat dengan masyarakat.


Menurutnya, selama ini Polres Samosir sudah banyak melakukan pengungkapan kasus seperti pengungkapan ladang ganja, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian ternak, terlebih penertiban aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong, ucap Ketua DPRD Sorta E Siahaan.


Dengan adanya berbagai kegiatan positif ini, membuat citra Polri semakin baik di tengah-tengah masyarakat. “Kami berharap, sinergitas antara Polri, masyarakat dan Pemkab Samosir semakin baik,” ungkapnya.


HUT Bhayangkara ke 76 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres bersama Wakapolres Kompol TM Lumban Tobing (personil tertua) dan Bripda Dien Situmorang (personil termuda). (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini