Idul Adha 1443 H, BKM Mushola Al Mubarok Namorambe Sembelih 7 Ekor Hewan Qurban

/

/ Senin, 11 Juli 2022 / 12.04 WIB

 

Suasana penyembelihan dan pemotongan daging hewan kurban, di halaman Mushola (BKM) Al Mubarok, Perum.Citra Namorambe Asri (CNA pada hari raya Idha Adha 1443 H/2022 M..[P4/isya]

Namorambe, PILAREMPAT.com – Kumandang Takbir.. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar....menggema menggiringi penyembelihan hewan qurban/kurban, di halaman Mushola (BKM) Al Mubarok, Perumahan Citra Namorambe Asri (CNA), Jalan Suka Tanam, Kec.Namorambe, Kabupaten Deliserdang pada Idul Adha 1443 H/2022 M, Minggu pagi (10/7/2022).

Memasuki pukul 9.30 WIB, Minggu (10/7/2022) kaum Muslimin/at di perumahan  CNA dan sekitarnya antusias dan berbondong-bondong ke lapangan bulutangkis di halaman mushola tersebut untuk menyaksikan penyembelihan 7 ekor hewan  yang dilaksanakan Mushola BKM Mushola Al Mubarok, Perumahan CNA,

Ustad Ardi Nasution selaku Ketua Pelaksana Penyembelihan Hewan Qurban pada Idul Adha 1443 H/2022 M dan juga Ketua BKM Mushola Al Mubarok mengatakan, tahun ini BKM Mushola Al Mubarok melaksanakan penyembelihan 7 ekor hewan kurban, yaitu 2 ekor Lembu dan 5 ekor kambing/ domba.

Diungkap ustad Ardi, dari jumlah lembu yang disembelih dibanding Idha Adha tahun 2021 lalu ada pengurangan 1 ekor Lembu namun untuk Kmbing/Domba bertambah menjadi 5 ekor dibanding tahun lalu yang sebanyak 4 ekor. Dimana dari BKM  sendiri menyediakan 3 ekor Kambing dan 2 ekor lagi dari umat kaum Muslimin/at warga Perumahan CNA.

“Alhamdulillah meski dua ekor lembu yang kita sembelih dan 5 ekor kambing kita harus bersyukur nikmat ALLAH ini, karena kita khususnya para penyumbang hewan kurban di mushola Al Mubarok ini masih diberikan nikmat rezeki, kesehatan dan kesempatan oleh ALLAH untuk meningkatkan amal ibadahnya di hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 ini,” ungkapnya.

Disebut ustad Ardi, pada penyembelihan hewan kurban tahun ini pihaknya menyalurkan kupon pengambilan daging sebanyak 156 kupon, plus untuk yang berkurban lembu dan kambing.

“Daging hewan kurban seleai kita semebelih dan kita pootong-potong dan dibungkus  untuk kemudian kita sudah bisa kita bagikan ke kaum Muslimin dan Muslimat warga Perumahan CNA sekira pukul 15 WIB siang,” ujarnya didampingi Sekretaris Panpel, Juliadi dan Muhammad Isya. [P4/isya]

 

Komentar Anda

Berita Terkini