Bupati Samosir Sambut Baik Kunjungan GM PT ASDP Cabang Sibolga

/

/ Senin, 18 Juli 2022 / 23.21 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Laspayer Sipayung menerima kunjungan kerja Martogi Tamba selaku General Manager Angkutan Sungai dan Danau Penyeberangan  Cabang Sibolga. (Foto:P4/ist)

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir diwakili Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Laspayer Sipayung menerima kunjungan kerja Martogi Tamba selaku General Manager (GM) Angkutan Sungai dan Danau Penyeberangan (ASDP) Cabang Sibolga, dikantornya.


Adapun kunjungan dan pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi konsultasi terkait keberadaan Kapal penyeberangan PT ASDP yang ada di perairan Danau Toba, Jumat (16/7/2022), Samosir.


Lanjut Kadis tersebut, Kapal penyeberangan yang ada di Danau Toba yakni Kapal Ihan Batak jalur lintas Ambarita-Ajibata, Ihan Pora Pora jalur Onan Runggu-Balige dan Kaldera Toba jalur Onan Runggu Muara.


Yang pada intinya disarankan agar supaya PT ASDP bersedia serta menyanggupi pelayanan kepada para penumpang yang bepergian dengan menggunakan kapal tersebut, pintanya.


Selain itu menyanggupi antara lain 1. Penjualan tiket secara Online. 2. Penyeberangan Ambarita-Ajibata dapat dilakukan pembahan kapal atau pengalihan kapal Ihan pora pora ke rute Ambarita-Ajibata dengan melihat kebutuhan serta lonjakan penumpang di jalur tersebut.


Sedangkan kapal Kaldera Toba masih dapat menutupi yang selama ini dilayani Ihan pora pora yaitu pelayanan dua rute Onan Runggu-Balige dan Onan Runggu-Muara.


Sementara PT ASDP sangat setuju saran juga masukan dari Dishub Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan akan menindak lanjuti.


Sebelumnya, Lanjut Martogi Tamba, kita lebih dulu dipelajari masukan sesudah itu akan dilakukan uji coba. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini