Bupati Samosir Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke 76

/

/ Sabtu, 09 Juli 2022 / 23.45 WIB

 


Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH menyampaikan kata sambutan di peringatan syukuran HUT Bhayangkara ke 76. [P4/turnip]

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir hadiri Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 bertempat di halaman apel Mapolres setempat, Kamis (7/7/2022).


Syukuran yang dipimpin Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon, serta dihadiri Bupati Vandiko Timoteus Gultom, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Andi Adikawira Putera, Ketua DPRD, Sorta Ertaty Siahaan, Sekretaris Daerah (Sekda), Hotraja Sitanggang dan undangan lainnya.


Kapolres dalam sambutanya, sebenarnya HUT Bhayangkara ke 76 diperingati pada tanggal 1 Juli 2022. Namun atas perintah Presiden, Joko Widodo dilaksanakan syukuran secara serentak tanggal 5 Juli 2022 di seluruh Indonesia dengan thema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’.


“Sejak 27 Juni 2022, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan seperti perlombaan olahraga dan berkreasi. Para pelajar di daerah ini berbakat seperti lomba pidato Bahasa Inggris, dimana Samosir merupakan destinasi wisata prioritas nasional,” ucapnya


Perlombaan yang dilaksanakan, karena Samosir sebagai destinasi wisata, apabila dikelola dengan baik akan lebih baik dari Bali. Samosir merupakan mutiara yang terpendam, kita harus bersyukur tinggal disini.


Lebih lanjut disampaikan, dari 3.780 orang pelajar yang ikut lomba, pelajar Samosir menjadi kuara 1 dalam menulis surat terbuka untuk Kapolri, kategori tingkat SMP, yakni Carlo Benito Sinurat.


Sementara Bupati Samosir menyampaikan, dengan adanya berbagai kegiatan positif ini, membuat citra Polri semakin baik di mata masyarakat. “Kami berharap, sinergitas antara Polri, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir semakin baik,” tutur Bupati.


HUT Bhayangkara ke 76 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres bersama Wakapolres Kompol TM Lumban Tobing (personil tertua) dan Bripda Dien Situmorang (personil termuda).


Kapolres juga memberikan tali asih para purnawirawan Polri dan Warakawuri. Ini termasuk penyerahan piala dan uang para para pemenang dalam perlombaan Kapolres Samosir Cup yang dimulai sejak tanggal 27 Juni-4 Juli 2022 lalu. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini