BPS Kabupaten Samosir Lakukan Pembinaan Statistik Sektoral dan Metadata

/

/ Sabtu, 16 Juli 2022 / 02.43 WIB


Badan Pusat Statistik Kabupaten Samosir mengadakan pembinaan statistik sektoral dan metadata kepada Dinas Kominfo Samosir.(Foto:P4/ist)

Samosir, PILAREMPAT.com - Guna penyediaan data yang akurat, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Samosir mengadakan pembinaan statistik sektoral dan metadata kepada Dinas Kominfo Samosir, Kamis (14/07/2022).

Pembinaan Statistik sektoral dan Metadata ini dimaksudkan untuk menghasil data yang akurat mulai dari penyediaan data dan penyebarluasan data.

Kegiatan pembinaan statistik sektoral dan metadata diikuti oleh Kabid IKP Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Togarma Naibaho, Kabid TI, Advent Siahaan, Kasubbag UKK dan pejabat fungsional di Dinas Kominfo Samosir.

Plt. Kadis Kominfo, Ricky Rumapea menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan BPS Kabupaten Samosir. Diharapkan, dalam penyediaan data tetap menjalin kerjasama dan koordinasi dengan Pemkab Samosir melalui Dinas Kominfo. 

"Hal ini dimaksudkan juga untuk mencegah terjadinya tumpang tindih data, antara data yang dikeluarkan BPS dan Pemkab Samosir," ujarnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini