Ratusan Warga Aur Sholat Idul Fitri 1443H Berjamaah di Masjid Jami' Aur

/

/ Selasa, 03 Mei 2022 / 06.51 WIB


Medan, Pilarempat.com      -      Badan Kenaziran Masjid Jami' Aur (BKMJA) bersama Ratusan warga Aur Lingkungan III dan IV melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H secara berjama'ah di Masjid Jami' Aur jalan Kampung Aur Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun. Senin (2/5/2022).


Sebelum memulai sholat Eid Fitri, ST. Fazli selaku Ketua BKMJA dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari BKMJA kepada masyarakat. 


"Di moment Idul Fitri ini, kami dari pengurus BKMJA dan unsur pengurus memohon maaf jika selama ini masih ada kekurangan dan ada salah kepada Masyarakat." ucap Fazli.


Sebelumnya, selama bulan suci Ramadhan BKMJA melalui Bidang Sosialnya telah melaksanakan program Gerakan Amal Sholeh (GAS) sebelum sholat taraweh dimulai. 


GAS tersebut menggalang dana untuk Anak Yatim Piatu yang ada di lingkungan III Jalan Mantri dan Lingkungan IV Kampung Aur. Dan pertengahan Ramadhan Melayani penerimaan dan penyaluran zakat Fitrah Masyarakat Aur dan sudah disalurkan kepada warga mustahaq pada Minggu, 1 Mei 2022 kemarin.


Pada Sholat Eid Fitri kali ini diisi oleh Al-Ustad Nurdin Nasution, S.Ag. Dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk tetap mempertahan kan amal ibadah yang telah dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan qiyamullail atau sholat malam, dan tadarusan.


Ia juga mengajak masyarakat untuk terus meramaikan masjid sebagaimana masjid ramai selama Ramadhan agar mendapat gelar hamba yang bertaqwa sehingga kembali Fitrah suci dari perbuatan dosa.


Ustad Nurdin juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan sedekah yang sudah di jalankan selama Ramadhan dan menjauhi ghibah agar diri kembali pada fitrah kesuciannya.


Pantauan Wartawan, Sholat Idul Fitri di Masjid Jami' Aur berjalan dengan khitmad, warga Aur yang terdiri dari Orang tua, remaja dan anak-anak melaksanakan sholat dengan suka cita. Terlihat suasana saling bersalaman dan memaafkan sesama jama'ah dengan tangisan haru setelah selesai khutbah eidil fitri. (P4/son).

Komentar Anda

Berita Terkini