Pimpin Patroli Gabungan, Bobby Nasution Pastikan Kesiapan Pengamanan Lebaran

/

/ Selasa, 03 Mei 2022 / 08.25 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.com -- Dengan menggunakan sepeda motor, Wali Kota Medan Bobby Nasution, memimpin Patroli Gabungan Pawai Malam Takbiran seraya berkunjung ke Pos Pengamanan Lebaran guna memastikan kesiapan pengamanan pada Idul Fitri 1443 Hijriah dan memberikan semangat kepada petugas.


Turut dalam pemantauan yang dilakukan Minggu (1/5) tengah malam hingga Senin (2/5) dini hari itu Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201 Medan Letkol. Inf. Ferry Muzawwad, dan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, diikuti segenap aparat kepolisian, tentara, petugas Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan.  

Patroli diawali dari di Jalan Bukit Barisan, seputaran Lapangan Merdeka sekira pukul 23.30 WIB. Menggunakan rompi, Bobby Nasution menembus cuaca sejuk Medan dengan mengendarai sepeda motor. Salah satu Pos Pengamanan yang dikunjungi Bobby Nasution adalah pos yang berlokasi di persimpangan Jalan Pulau Pinang.

Di Pos Pengamanan Jalan Pulau Pinang ini, Bobby Nasution berbincang dengan petugas jaga. Kepada Bobby Nasution, petugas menyampaikan salah satu yang menjadi perhatian  petugas Pos Pengamanan  di lokasi ini adalah lonjakan penumpang di kereta api. Memang Pos ini terletak tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Medan.

Bobby Nasution mengharapkan petugas tetap semangat menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri ini. Petugas mengatakan siap memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat sekaligus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya, patroli pun dilanjutkan dengan melintasi Jalan Balai Kota, Yos Sudarso, Bilal, dan berhenti di Jalan Krakatau, tepat di sebuah SPBU di persimpangan Jalan Cemara. Di SPBU ini juga terdapat Pos Pengamanan Lebaran. Petugas Pos menyampaikan kepada Bobby Nasution, sejauh ini kondisi di wilayah tugasnya aman. Pelaksanaan pengamanan juga berjalan dengan lancar.

Dalam kunjungan ke Pos-pos Pengamanan Lebaran ini, Bobby Nasution juga memberikan bingkisan kepada untuk petugas. Diharapkan bingkisan ini dapat meningkatkan semangat para petugas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Lebaran.

Tadi malam, sebelum memimpin patroli gabungan itu, Bobby Nasution juga melakukan pengecekan lokasi Shalat Idul Fitri yang dihelat Pemko Medan di Lapangan Merdeka. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah ini berjalan dengan baik. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini