Pemkab Deli Serdang Menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah dengan Penerapan Protokol Kesehatan

/

/ Selasa, 03 Mei 2022 / 08.50 WIB

 

LUBUK PAKAM, PILAREMPAT.com -  Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan dan HM Ali Yusuf Siregar bersama ribuan  umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Lapangan Tengku Raja Muda, Senin (2/5/2022).

Karena masih dalam masa Pandemi COVID-19, sehingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini sarat dengan penerapan protokol kesehatan maka seluruh jemma’ah tampak menggunakan masker. 

Sholat Idul Fitri dimulai Pukul 07.00 WIB dengan khotib adalah Buya Assoc. Prof. Dr. KH. Amiruddin MS, MA M.BA Ph.D sedangkan Imam sholat adalah ustadz H. Khairus Syahri, SH.I S.Pd.I. Khutbah pada Shalat Idul Fitri berjudul “Melestarikan Nilai-Nilai Ramadhan”. 

Turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua PKK Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan dan Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Kakan Kemenag Deli Serdang Drs. Abdul Haris Harahap, M. AP, Staf ahli, asisten, Kepala OPD, Kabag dan para camat, MUI Deli Serdang, FKUB, Tokoh agama dan masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan selama dua tahun kita mengalami masa yang sulit karena Pandemi Covid-19, Alhamdulillah berkat upaya dan kerja keras kita bersama, juga dengan kesadaran masyarakat yang tinggi pada hari ini, kita boleh mengatakan kondisi pandemik berangsur atau sudah lebih baik.

“Oleh karenanya untuk memungkinkan berkegiatan seperti sebelum pandemi dengan syarat-syarat yaitu penyelenggaraan harus mengikuti protokol kesehatan dengan istilah “New Normal”. Mudah-mudahan dengan kondisi pada saat ini kita dapat kembaili berkegiatan dan berharap pandemi ini berakhir,” ungkap Bupati

Mudah-mudahan pasca penyelenggaraan Idul Fitri ini , dimana masyarakat melaksanakan silaturahim baik kepada orang tua maupun ke kerabat lainnya, pandemi tetap terkendali sehingga kita tetap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan kemabali sebagaimana sebelum ada pandemic.

“Kita besyukur dan berharap kondisi yang sekarang ini terus membaik, sebagaimana yang kita inginkan”,harap Bupati

Covid-19 ini nyata dan menggangu kehidupan kita, Bupati berpesan salah satu cara untuk mengatasi keberadaan Covid-19 ini dengan hidup mengikuti protokol kesehatan.

“Hal ini berdasarkan pengalaman, mari kita teruskan sampai benar-benar nantinya virus ini mampu terkendali sehingga tidak lagi kembali membebani masyarakat”,Pungkas Bupati. [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini