Hendro Susanto : Rencana Pemprovsu Bangun 12 Gedung SMAN/SMKN dan Asrama Harus Dikawal

/

/ Sabtu, 28 Mei 2022 / 18.25 WIB

 

                    Anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hendro Susanto. (foto:P4/son)

Medan, Pilarempat.com - Anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hendro Susanto menegaskan tentang rencana Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk membangun 12 SMA/SMK Negeri dan asrama sekolah, harus dikawal agar pembangunan tersebut berjalan baik hingga pembangunan selesai tepat sasaran.


Hendro juga mengapresiasi rencana tersebut, “Kita apresiasi rencana Pemprovsu membangun 12 gedung SMA/SMK Negeri, tapi kita minta seluruh stakeholder termasuk aparat penegak hukum untuk mengawal seluruh tahapan pembangunan gedung sekolah tersebut,” tegas Hendro Susanto kepada wartawan, Rabu (25/5/2022) di Medan.


Menurut nya, rencana 12 gedung SMA/SMK yang akan dibangun tersebut terdiri dari 5 gedung SMA dan 7 SMK di 10 kabupaten/kota, karena masih banyak daerah belum memiliki gedung SMA atau SMK, sehingga para pelajar yang ada didaerah tersebut, harus menempuh jarak cukup jauh untuk mendapatkan sekolah negeri.


Politisi PKS ini menyebutkan secara rinci tentang 12 Gedung SMA/SMK yang akan dibangun Pemprovsu tersebut yakni, SMA Negeri Plus Besitang Langkat (lanjutan). SMA Negeri 1 Batang Serangan Langkat. SMA Negeri 1 Kutambaru Langkat. SMA Negeri 1 Angkola Julu Padangsidempuan. SMK Negeri 1 Batang Lubu Sutan Padang Lawas. SMK Negeri 1 Kualah Hulu L abuhanbatu Utara. SMA Negeri 2 Maniamolo Nias Selatan.


Selanjutnya akan dibangun juga SMK Negeri 1 Pariwisata Panei Simalungun. SMK Negeri Pematang Silima Kuta Pematangsiantar. SMK Negeri 1 Sukabangun Tapanuli Tengah. SMK Negeri Perkebunan Kampung Rakyat Labuhanbatu. SMK Negeri 1 Aek Kuasan Asahan. Bahkan Dinas Pendidikan Sumut juga akan membangun Gedung Asrama SMA Negeri 2 Plus Besitang Langkat.


Terkait hal itu, Hendro yang kini merupakan Anggota Komisi E DPRD Sumut bertugas di Dapil Binjai-Langkat ini dengan tegas meminta semua pihak mengawal dan mengawasi proses tender yang saat ini masih berlangsung, agar diketahui siapa pemenang pelaksanaannya. “Di saat pengerjaan, jangan sampai ada indikasi anggaran yang tidak sesuai, karena sangat merusak tahapan pembangunan menuju Sumut Bermartabat,” ujar hendro mengingatkan. (P4/Son).

Komentar Anda

Berita Terkini