Update Covid-19 di Samosir, Terkonfirmasi Positif 6 Kasus

/

/ Rabu, 13 April 2022 / 00.15 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COMHal ini diutarakan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Rikky Rumapea yang disampaikan melalui keterangan tertukisnya, Senin (11/4/2022), Pangururan


Disampaikan dia, tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai Covid-19 di Samosir.


“Berikut sebagi info Grafis penyebaran Covid-19 di Samosir per hari Sabtu 9 April 2022 dimana tidak ada penambahan dan penurunan kasus Aktif sehingga total kasus tetap 6 kasus”, tulis Ricky


Lanjut Ricky Rumapea, bahwa dari 6 Kasus Aktif 4 melakukan isolasi mandiri dan 2 orang dirawat di Rumah Sakit . Untuk itu kita bersyukur bahwa kasus aktif Covid -19 sudah menurun, namun masyarakat Samosir tetapi tetap Disiplin protokes dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Mengatur Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) mengikuti Vaksin Dosis I, II dan III.


“Untuk Penyuntikan dosis III / Booster bagi lansia serta masyarakat umum dapat diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap. (SE Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor SR.02.06/II/ 1180 /2022 ). Dimana Kunci penanganan Covid 19 adalah Kedisiplinan diri kita”, papar Ricky mengakhirinya. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini