Update Covid-19 di Samosir Turun 1 Kasus Aktif

/

/ Sabtu, 09 April 2022 / 23.34 WIB

 



SAMOSIR, PILAREMPAT.com - Update Kasus aktif Covid-19 di Samosir turun 1 Kasus, Hal ini disampaikan Plt Kadis Kominfo Samosir, Rikky Rumapea Via WhatsApp pada awak media, dimana beliau juga mengajak agar tetap Disiplin Prokes (Protokol Kesehatan).


Berikut disampaikan info Grafis penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir per hari Jumat, 1 April 2022 tidak ada penambahan kasus aktif, sembuh 1 kasus sehingga total kasus aktif menurun 1 kasus menjadi 36 kasus. Dari 36 kasus aktif 35 melakukan  isolasi mandiri dan 1 orang dirawat di Rumah Sakit.


"Kita bersyukur kasus aktif Covid-19 mulai menurun,tetapi tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Mengatur Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) mengikuti Vaksin Dosis I, II dan III," imbau Plt Kadis Kominfo Kabupaten Samosir.


Rikky Rumapea juga menyampaikan bahwa Informasi terbaru Penyuntikan dosis III / Booster bagi lansia dan masyarakat umum dapat diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap (SE Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor SR.02.06/II/ 1180 /2022 ). Kunci penanganan Covid 19 adalah Kedisiplinan diri dan taat pada aturan Protokol Kesehatan. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini