Pengakuan Jujur Gubsu Terkait Pertumbuhan Ekonomi Sumut di Rapat Paripurna Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumut

/

/ Kamis, 14 April 2022 / 13.57 WIB




MEDAN, PILAREMPAT.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi memohon maaf karena target pertumbuhan ekonomi Sumut belum sepenuhnya tercapai. Memasuki awal 2022, pertumbuhan ekonomi Sumut sebesar 2,61 persen dari target 3 persen. 

"Kepada masyarakat Sumatera Utara, saya moon maaf," kata Edy Rahmayadi pada rapat Paripurna DPRD Sumut dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang jatuh pada 15 April di gedung dewan, Kamis (14/04/2022). 

Meski begitu, Edy tetap optimistis pada tahun ini juga (2022) pertumbuhan ekonomi Sumut bisa terus naik hingga mencapai 4 sampai 4,5 persen. 

"Kami sangat optimis bisa 4 sampai 4,5 persen," sebut Edy. 

Pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting beserta pimpinan dewan lainnya, Edy Rahmayadi berjanji akan terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut, di mana pada tahun-tahun sebelumnya (tahun 2021 Dan 2020) turun drastis. 

"Saya, kami, berjanji akan berusaha. Dan kami sudah berbuat Dan terus berbuat untuk Sumut ini," kata Edy. 

Menurut Edy, pihaknya terus meningkatkan daya serap (serapan) APBD Sumut lewat kegiatan-kegiatan yang berfokus pada program pembangunan fisik dan sosial kemasyarakatan. Provinsi Sumut juga, kata Edy, senantiasa akan melakukan efisiensi anggaran dengan mengutamakan program prioritas. 

"Pada kondisi sulit ini, efisiensi anggaran tetap kami lakukan," kata Edy seraya mengucapkan terimakasih atas pemimpin Sumut terdahulu yang menyumbangkan ide-idenya dalam membangun Provinsi Sumatera Utara. 

Hadir pada rapat paripurna itu antara lain mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Tengku Ery Nuradi, mantan ketua DPRD Sumut, mantan Sekretaris DPRD Sumut Nurdin Lubis, mantan Sekdaprov Sumut RE Nainggolan dan lainnya. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini