Pangdam I/BB Buka Puasa Bersama di Balai Raya Aceh Sepakat

/

/ Selasa, 19 April 2022 / 15.15 WIB


Medan, Pilarempat.com Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin berbuka puasa bersama di Balai Raya Aceh Sepakat Sumatera Utara,Senin 18/4/2022 malam.

Menjelang berbuka, Pangdam I/BB  yang didampingi penasehat spiritualnya Dr. Hilmy Bakar Almascaty disambut ramah oleh sejumlah pengurus inti organisasi masyarakat Aceh itu antara lain H Mukhtar (Ketua Umum), Azwir Agus (Sekretaris Umum), H. Arbie A. Gani (Ketua Bidang Ekonomi), Suriadin Noernikmat (Sekretaris Umum Dewan Musapat), Dr. M. Sabri (Ketua DPC II Medan Baru) dan segenap pengurus DPC II Medan.Sedang dari kalangan pengusaha hadir Jumadi Hamid (Owner PMTOH) dan lainnya.

Ustad Tgk Samsul Bahri yang akrab disapa Abati Samsul dalam tausiahnya menguraikan tentang peredaran narkoba di tengah masyarakat yang sangat memprihatinkan.

Ustad juga mengingatkan para.remaja sebagai generasi.muda penerus bangsa jangan terjebak dengan komoditas berbahaya bagi kesehatan itu.Anak.muda harus berusaha keras menjauhkan barang haram itu.

"Dengan melaksanakan puasa Ramdhan secara sungguh-sungguh niat iklas karena Allah sekaligus kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar dijauhkan narkoba dan kejahatan lainnya di daerah ini," pinta Samsul Bahri yang juga Pimpinan Pesantren Babul Muaallimin Al Azizah di Belawan.

Seperti diketahui kegiatan berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat digelar setiap tahun dengan menyajikan aneka kuliner berbuka. Setiap menjelang berbuka senantiasa dipadati sekitar 1500 jemaah baik warga Aceh di.Medan maupun warga lainnya.

Usai berbuka di Balai Raya Aceh Sepakat para jemaah langsung shalat Magrib di Masjid Raya Aceh Sepakat yang bersebelahan Balai Raya. Usai shalat Magrib, jemaah melanjutkan dengan makan bersama yang sudah dihidang panitia di meja masing-masing. [P4/bay]

Komentar Anda

Berita Terkini