Ketua DPRD Samosir Hadiri Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Ketupat Toba 2022

/

/ Selasa, 26 April 2022 / 01.19 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Sorta E Siahaan menghadiri acara Gelar Pasukan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1443 H tahun 2022.


Acara gelar apel tersebut sebagai kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 demi kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di Samosir bertempat di Halaman Mapolres, Jumat (22/4/2022), Pangururan, Samosir.


Kegiatan tersebut di gelar secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema ‘Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Wujud Sinergi Polri Bersama Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022’.


Sebagai Pemimpin Apel adalah Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, turut hadir Ketua DPRD Samosir Sorta E. Siahaan, Pejabat (Pj) Sekdakab Hotraja Sitanggang, Danramil Pangururan Kapt. Inf Donal Panjaitan, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.


Apel Gelar Pasukan Ketupat Toba 2022 ditandai dengan penyematan Pita Operasi oleh Pemimpin Apel kepada Perwakilan Personil Kodim 0210/TU, Provos Polres Samosir, Satuan lalulintas (Satlantas), Satpol PP dan Dishub Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.


Pimpinan Apel langsung membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh personel yang terlibat.


“Kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan larangan mudik telah disambut dengan euforia, diprediksi ada sekitar 85,5 juta masyarakat yang akan melaksanakan mobilitas.


Untuk titik fokus pengamanan 101.700 objek diseluruh Indonesia, seperti mesjid, objek wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, dan lain lain,” imbuh Kapolri yang di bacakan Kapolres Samosir.


Melalui amanat yang dibacakan, Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara baik dan sopan, dengan melakukan langkah antara lain: menghimbau serta mengawasi kedisplinan masyarakat agar taat protokol kesehatan (Prokes) mendorong pelaku pengelola wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi terpasang dan harus benar-benar digunakan.


Kemudian melaksanakan penjagaan maupun pengamanan Idul Fitri di Mesjid-mesjid, di lapangan, mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada moda-moda transportasi agar masyarakat terlindungi dari penularan pandemi Covid-19, juga melaksanakan Testing, Tracing, dan Treatment pada kasus yang terkonfirmasi positif.


“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan dan keselamatan dalam melanjutkan pengabdian terbaik kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini