DPRD Medan Minta BWS Gerak Cepat Tangani Longsor Pemakaman Simalingkar

/

/ Jumat, 22 April 2022 / 12.40 WIB

Medan
, Pilarempat.com - Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor minta BWS Wilayah II Sumut 'Gercep' menangani longsor yang menimpa kawasan Pekuburan Kristen Simalingkar B yang mengakibatkan 20 makam amblas ke sungai.BWS dan OPD terkait harus memberi perhatian serius terutama pihak BWS sebagai instansi yang berwenang menangani sungai.

Hal itu disampaikan Antonius menanggapi longsornya pinggiran Sungai Babura di Pemakaman Kristen Simalingkar B, Kamis (21/4). 

Penanganan serius dan gerak cepat dengan kolaborasi antara BWS dan Pemko Medan sangat diharapkan.Kurangnya perhatian kondisi dan perawatan alur sungai akan menimbulkan longsor di tepi sungai.

Untuk itu,ujar Antonius,dinas teknis terkait harus peka terhadap kondisi pinggir sungai apalagi akhir akhir ini musim penghujan.Sebagai instansi terkait tentunya Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas PU didukung pihak kecamatan dan kelurahan seharusnya sudah jauh hari memberi gambaran kondisi tentang pinggiran sungai di kawasan Pemakaman Kristen Simalingkar. 

"Kita apresiasi kesigapan Walikota Medan M Bobby Nasution didampingi Kadis PU Topan OP Ginting yang langsung turut n ke lokasi longsor" ujar Antonius yang duduk di Komisi IV DPRD Medan tersebut. 

Antonius berharap gerak cepat pihak BWS dan OPD terkait bisa mengantisipasi tidak terjadi lagi longsor di pinggiran kawasan Pemakaman Kristen Simalingkar B. 

Sebagaimana diberitakan bahwa Pemakaman Kristen Simalingkar B Medan Tuntungan longsor yang mengakibatkan 20 makam amblas ke sungai. 

Wikota beserta beberapa pejabat lainnya, Rabu malam langsung turun ke lokasi dan mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak BWS. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini