Delapan Desa di Kecamatan Patumbak Gelar Pilkades, Kapolsek Patumbak Berikan Pengamanan

/

/ Selasa, 19 April 2022 / 14.56 WIB

DELISERDANG, PILAREMPAT.com - Sebanyak 304 Desa dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Senin (18/4/2022).

Tercatat sebanyak 1.061 calon Kepala Desa di Kabupaten Deli Serdang bertarung untuk mendapatkan suara dari masyarakat yang berada di desanya masing - masing. Sedangkan Desa di Kecamatan Patumbak ada 8 (delapan) desa yang ikut ambil bagian dalam ajang pemilihan Kepala Desa.

Aparat Kepolisian pun turun melakukan pengamanan. Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago saat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Desa Patumbak II, dirinya telah mendatangi 11 (Sebelas) Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digunakan masyarakat Desa Patumbak II untuk menggunakan hak pilihnya. 

Kapolsek beserta anggotanya turun untuk memantau berlangsungnya kontes pilkades di Desa Patumbak II salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Patumbak.

Kompol Faidir Chaniago menyampaikan secara umum pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Patumbak hingga saat ini berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah - mudahan di 8 desa yang berada di wilayah Kecamatan Patumbak hingga akhir penghitungan suara nanti juga berjalan dengan lancar tanpa kendala," harap Faidir.

Orang nomor 1 (satu) di Polsek Patumbak ini mengatakan, melalui pilkades nanti kepala desa terpilih harus siap mengabdikan dirinya bersama masyarakatnya untuk membangun desa dan bagi yang belum berhasil, Kapolsek berharap untuk bersama sama dengan kepala desa terpilih agar ikut berperan membangun desa masing - masing.

Apalagi sebelum pelaksanaan pilkades para calon kepala desa tentunya telah mendeklarasikan pilkades damai, jujur dan adil, dan juga pastinya sudah melakukan pendekatan - pendekatan kepada masyarakat yang berada di desanya masing - masing.

Berdasarkan anggotanya, di 8 Desa Kecamatan Patumbak, pelaksanaan pilkades mendapat sambutan hangat dari lapisan masyarakat. Terlihat antusias masyarakat yang hadir menggunakan hak suaranya di TPS.

"Tingkat partisipasi masyarakat sangat tinggi di pilkades periode ini," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago saat memberikan keterangannya.

Pantauan wartawan di 11 TPS yang berada di Desa Patumbak II, tampak personil Polsek Patumbak dan Babinsa Koramil berjaga-jaga mengamankan kontes pilkades tersebut hingga Pilkades berjalan lancar dan aman. [P4/son]

Komentar Anda

Berita Terkini