Bupati Samosir Ngantor di Desa Salaon Guna Serap Aspirasi Masyarakat

/

/ Kamis, 14 April 2022 / 13.01 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir,  Vandiko Timotius Gultom untuk kali sekian melakukan prgram Ngantor di Desa (Bunga Desa) dan kali ini di Desa Salaon Tongah, Senin (11/4/2022).


Bupati Samosir yang disambut antusias warga juga ingin melihat dekat serta bersalaman sekaligus menyampaikan aspirasinya.


Dipertemuan kegiatan acara Kepala Desa serta perangkat Desa Salaon Dolok, Salaon Tongah dan Salaon Toba, Bupati Samosir menyampaikan tekadnya untuk memenuhi aspirasi dari masyarakatnya.


“Karena itu, Aspirasi rakyat merupakan amanah bagi kami untuk terus melakukan segala upaya guna mensejahterakan rakyat Samosir,” ucapnya.


Bupati yang didamping Wakil Bupati (Wabup), menyampaikan tujuan dari kegiatan Bunga Desa untuk mendengar aspirasi desa melakukan pemangkasan birokrasi sehingga dapat langsung di eksekusi pemerintah.


“Bunga Desa salah satu konsep mendekat kepada rakyat untuk memangkas birokrasi, dari aspirasi yang serta merta menjalin silaturahmi bersama warga,” imbuhnya.


Maka kita mampu memberikan pelayanan cepat karena difasilitasi dengan pendampingan pelayanan langsung dari para SKPD terkait,” tegasnya.


Kegiatan Bunga Desa yang direncanakan tidak terfokus di satu tempat tetapi menyebar di beberapa tempat guna menghindari kerumunan masa Covid-19 sekarang.


Adapun Bunga Desa yang diikuti beberapa SKPD diharapkan dapat langsung menyentuh ke masyarakat seperti bidang Dinas PUPR terutama peningkatan infrastruktur.


“PUPR akan mempersiapkan alat berat juga peralatan lainnya untuk membuka jalan baru guna peningkatan aksesibilitas rakyat khususnya petani”, imbuhnya.


Dibidang kesehatan, pelayanan pengobatan, vaksinasi maupun konsultasi kesehatan menjadi perhatian kita.


“Termasuk penanganan persoalan Stunting pada anak, karena di Desa Sabulan mempunyai tingkat stunting yang tinggi,” pungkasnya.


Selain itu, juga Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kependudukan dan Capil serta bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa juga bidang Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan menjadi sorotan Bupati Samosir dalam program Bunga Desa ini.

Hadir juga Asisten II dan III, unsur pimpinan SKPD. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini