Bupati Samosir, Buka Puasa Bersama Umat Muslim

/

/ Sabtu, 30 April 2022 / 00.00 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati  Samosir, andiko T. Gultom bersama Wakil Bupati (Wabup) Drs Martua Sitanggang buka puasa bersama dengan umat muslim yang ada di Samosir.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Rabu (27/4/2022), Samosir.


“Buka puasa ini merupakan sebuah silaturahmi juga sebagai bukti bahwa toleransi umat beragama di Samosir sangat erat dan bersaudara”, ucap Bupati seraya mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Samosir.


Ditambahkan bahwa toleransi antar umat harus terus dijalin. Terkait adanya berita penghinaan serta pelecehan yang baru-baru ini viral mengandung sara dan Agama, Bupati Samosir menghimbau agar masyarakat mengedepankan silaturahmi serta menghindari segala kekerasan, lakukan komunikasi yang baik dan tidak terpancing.


Di saat lebaran nanti, apabila ada keluarga yang datang dari luar Samosir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan angka Covid- 19, dan apabila ada keluarga yang belum melakukan vaksin ke III agar segera melakukan vaksinasi sebutnya.


Sementara Wabup bersama Kejari, Kapolres, Pj. Sekda, Sistem I, dan Asisten II menyerahkan bingkisan lebaran kepada 7 perwakilan Masjid se-Kabupaten Samosir. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini