Bupati Samosir Bersama Forkopimda Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Idul Fitri 1443 H

/

/ Sabtu, 23 April 2022 / 00.03 WIB

SAMOSIR-PILAREMPAT. COM | Bupati Vandiko T Gultom Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral guna persiapan menyambut Idul Fitri 1443 H bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir.


Dikesempatan itu hadir Bupati Samosir, Kapolres, Wakil Ketua DPRD Pantas Maroha Sinaga, JPU Polres, mewakili Dandim Kapt Inf Donal Panjaitan, mewakili Kajar Rolan Tampubolon SH dan mewakili Kalapas R. Naibaho.


Kemudian hadir para Danramil se-Kab Samosir, Camat , Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), FKUB.


Kegiatan berlangsung di Aula Wira Pinandita Polres Samosir, Rabu (20/4/2022), Pangururan.


Bupati Samosir dalam arahnya menyampaikan Rakor ini diadakan guna menghadapi persiapan menyambut Idul Fitri 1443 H tahun ini. “Kita berharap masyarakat tetap menjaga kenyamanan, kedamaian serta tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai Covid-19.


Selain itu menyambut para wisatawan yang berkunjung ke Samosir dengan memberikan pelayanan terbaik.


Sementara Kapolres menyamkan ”Time line Ops Ketupat toba 2022, melalui Rakor Lintas Sektoral Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga dilakukan secara live streaming, dan Forkopimda Samosir.


Lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa saat ini dilakukan latihan pra Ops tingkat Polres, apel gelar pasukan, Serpas, pelaksanaan Oprasi selama 12 hari, serta penyusunan laporan akhir kerja”, urainya.


Selanjutnya, disinggung terkait capaian Vaksinasi hingga saat ini telah mencapai 80 persen di Kabupaten Samosir.


Ditambahakan Kapolres untuk perdediaan minyak goreng (migor) dan curah harganya cukup stabil, namun ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yakni Pertamax.


Terkait kecelakaan air, bencana alam, banjir bandang, longsor dan gempa bumi yang harus diantisipasi, sedangkan laka lantas bisa dikarenakan volume kendaraan yang padat atas kunjungan wisata, kecepatan kenderaan tinggi dan kurang kehati-hatian. Ini lah yang perlu kita perhatikan sedini mungkin, ujar Kapolres.


Sementara sasaran operasi meliputi potensi ganguan, ambang gangguan serta gangguan nyata yang mungkin saja terjadi, ini juga perlu diantisipasi sejak dini.


Untuk penempatan Pos pengamanan ada 3 yakni Pos Pam Menara Tele, Simpang Gotting, Simpang 4 HKPB Bolon dan 7 Pos pelayanan yaitu Desa Parbaba, Pelabuhan Onanrunggu, Simanindo, Ambarita, Sumber Sari, Tomok, dan Sipinggan yang tersebar di wilayah Samosir. (P4MT).

Komentar Anda

Berita Terkini