Wakil Bupati Samosir Sambut Baik Kunjungan Kerja Walikota Yogyakarta

/

/ Kamis, 24 Maret 2022 / 02.57 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Wakil Bupati (Wabup) Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi Plh. Sekdakab sambut hangat kunjungan kerja (Kunker) Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti beserta rombongan di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (23/3/2022).


Wabup menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunker ke Samosir guna study banding pariwisata. Kabupaten Samosir termasuk wilayah Toba Caldera Unesco Global Geopark dimana dari 16 Geosite di Kaldera Toba, 5 geosite berada di Samosir, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sedang berbenah pembangunan kepariwisataan yang bertujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan dana APBD Samosir, bantuan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprovsu) dan Pemerintah Pusat sebagi wujud kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSPS) Danau Toba dan Caldera Unesco Global Geopark.


“Kami berharap kunjungan ini menjadi sebuah promosi yang baik untuk masyarakat Yogyakarta bahkan pulau Jawa agar di kemudian hari menjadi langkah untuk mengikuti kunjungan wisata di Samosir”, harap Wabup.


Sementara Walikota Yogyakarta memaparkan secara singkat profil Kota Yogyakarta dengan tagline “Bring Yogya to the world, Bring world to Yogya” dan pariwisata yang ada di kota Yogya. Disampaikan Wali Kota Haryadi bahwa akan membentuk satu kampung Tapanuli yaitu sebuah tempat di daerah Yogya yang akan menampilkan mengenai Budaya Tapanuli juga menjual souvenir daerah Tapanuli serta menjadi tempat promosi Tapanuli.


Kiranya Pemkab Samosir memberikan dukungan untuk kesuksesan daerah Tapanuli. Pembangunan kampung Tapanuli akan selesai diakhir lebaran tahun ini.


Selanjutnya Wali Kota juga memberikan saran terkait dengan tagline “Samosir Negeri Indah Kepingan Surga” untuk ditambahkan dengan kata “Kalau Mau ke Surga Datang lah Ke Kabupaten Samosir”, ini salah satu cara pengembangan pariwisata yang penuh dengan cerita sebagai daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung.


Kiranya Pariwisata Samosir dapat berkembang dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Samosir.


Diakhir acara Wabup Samosir memberikan Cinderamata dan oleh-oleh khas samosir dan Wabup Samosir menerima Cinderamata berupa plakat Kota Yogyakarta. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini