Menyambut Ramadhan 1443 H, DPC PKS Maimun Adakan Tahrib Ramadhan

/

/ Senin, 28 Maret 2022 / 22.36 WIB

 

MEDAN | PILAREMPAT.COM - Memasuki Bulan suci Ramadhan banyak cara masyarakat untuk menyongsong bulan yang mulia tersebut, Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Medan Maimun mengadakan Kegiatan Tarhib Ramadhan dengan 2 (dua) agendanya yaitu Tarhib Tabligh Akbar dan Konvoi Bersama pada Minggu (27/03/2022) .

Tarhib Ramdhan tersebut menurut ketua DPC PKS Maimun Ismalik Syahputra merupakan Agenda Mengajak masyarakat untuk bersama memeriahkan dan mengisi Ramadhan dengan program-program meningkatkan kualitas Iman dalam menyemarakkan kegiatan ibadah puasa, diantara nya Subuh Keliling, Berbuka Bersama, Tadarus Masjid to Masjid, Pesantren Kilat Remaja, Sehari bersama Alquran, Santunan Anak Yatim dan Du'afa, I'itikaf dan beberapa kegiatan lain nya yang dimotori oleh tim panitia Ansyitoh Ramadhan PKS Medan Maimun.

"Alhamdulillah kita sudah memasuki bulan Ramadhan, PKS Maimun sendiri sudah punya agenda Ramadhan yang dimotori tim panitia ansyitoh,seperti Tarhib, subuh keliling, pesantren kilat Remaja dan Pesantren Anak Sholeh, Santunan Anak Yatim, berbagi Takjil dll. Dan untuk Tarhib Ramadhan tujuannya menyambut dan menyemarakkan Ramadhan dan dilakukan dengan dua (2) agendanya Tabligh Akbar dengan Ustad Rofiq dan Konvoi diseputaran Medan Maimun." Ujar Ismalik.

Kegiatan tarhib Ramadhan sendiri, lanjut Malik di isi dengan kegiatan tabligh Akbar yang dilaksanakan pada Sabtu (26/3/2022) di jalan samanhudi kelurahan Jati dan Konvoi (Pawai Tarhib) Keliling Kampung dan diseputaran jalan besar Medan Maimun dengan turut membagikan jadwal imsakiyah Ramadhan 1443 H.

Pawai Tarhib Ramadhan sendiri digelar dengan menyongsong ramadhan, para Kader PKS Maimun melakukan Konvoi Keliling Medan Maimun pada Minggu(27/3/202) dengan Start dari Jalan Juanda dekat masjid Muslimin, keliling kampung dan jalan besar hingga ke kampung baru.

Ismalik yang akrab disapa ustad malik menjelaskan lebih lanjut, bahwa kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan ini merupakan upaya jalan dakwah PKS Medan Maimun untuk mengajak masyarakat dan kadernya untuk menyemarakkan penyambutan bulan suci Ramadhan dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan diri pada bulan yang sangat mulia bagi ummat Islam ini dengan memperbanyak kegiatan Ibadah.

"Tarhib Ramadhan Ahad ini, kita adakan Pawai dengan Konvoi keliling Kampung mulai dari Jalan Juanda dekat masjid nurul muslimin menyusuri jalan besar hingga ke Kampung Baru sana. Kita berharap konvoi ini dapat membuat masyarakat semngat dalam menyambut dan menyemarakkan serta memanfaatkan momen Ramadhan yang mulia ini dengan kegiatan Ibadah." Tutup Ismalik saat melanjutkan konvoi. (P4/Son)

Komentar Anda

Berita Terkini