Bupati Samosir Gunting Pita Peresmian PT. Jogirama Batu Perkasa

/

/ Kamis, 24 Maret 2022 / 02.59 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COM | Bupati Samosir diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Waston Simbolon, MM meresmikan mulai beroperasinya PT. Jogirama Batu Perkasa yang bergerak dibidang usaha penggilingan bantu (stone crushing) terletak di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian, Rabu (23/3/22), Kab.Samosir.


Bupati Samosir menyampaikan bahwa pabrik/produksi batu untuk kebutuhan masyarakat yang selama ini masih bergantung kepada dua kabupaten tetangga kita, yaitu Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Dairi.


“Saya yakin kehadiran perusahaan akan memberikan dampak yang positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat Samosir secara umum, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sangat menyambut hadirnya perusahaan serta berani memulai suatu terobosan baru,” ucapnya.


Menurut Bupati, kehadiran perusahaan sangat membantu pembangunan. Kepada pemilik perusahaan, agar memperhatikan kualitas serta standar batu yang dihasilkan, dan berjalan sesuai dengan regulasi, baik itu ketenagakerjaan maupun pengamanan.


“Kami merasa bangga atas berdirinya perusahaan ini, ini akan menjadi tantangan besar bagi pengusaha untuk tetap bisa konsisten dengan kualitas yang diharapkan. Kita berharap perusahaan ini dapat menjadi milik bersama, membantu pembangunan di Kabupaten Samosir. Dengan berdirinya perusahaan ini juga memberikan tantangan kepada kita semua untuk membuka usaha-usaha dengan mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku”, harap Waston.


Sementara itu, Direksi PT. Jogirama Batu Perkasa Josmar Naibaho mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah sampai berdirinya perusahaan ini. Menurutnya, berdirinya perusahaan ini dilatarbelakangi karena melihat selama ini Samosir mengalami kesulitan pemenuhan material dan bahan baku yang memenuhi syarat dan legal, baik untuk pembangunan jalan dan bangunan.


“Kami hadir disini karena melihat peluang tersebut, harapan kami pemerintah dapat menerapkan regulasi sebaik-baiknya, sekaligus membuka iklim usaha yang baik, termasuk memudahkan segala urusan perizinan” jelas Josmar.


Menurutnya, perusahaan ini sudah digagas sejak Juni 2021, dan setelah beberapa bulan melengkapi segala bentuk perizinan baru hari ini perusahan secara resmi beroperasi. Kedepan juga perusahaan ini akan memproduksi jenis batu sesuai dengan kebutuhan.


“Kami juga mengajak rekan-rekan pengusaha dan kontraktor untuk selalu memperhatikan kualitas, karena kita juga memproduksi batu disini berdasarkan ukuran dan hanya mengeluarkan bahan yang sudah lolos standar. Kita mau kualitas jalan dan bangunan di Samosir tidak hanya bertahan setahun dua tahun tetapi lebih dari itu,” jelasnya. (P4/MT)

Komentar Anda

Berita Terkini