Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan dari OJK

/

/ Jumat, 21 Januari 2022 / 23.32 WIB

 


JAKARTA | PILAREMPAT.COM -- Walikota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori. mendapat penghargaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penghargaan ini diberikan OJK kepada para tokoh yang dinilai berkontribusi besar dan berperan penting dalam pengembangan sektor jasa keuangan.

Kepada para tokoh pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2022, yang digelar secara hybrid di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

“Perbaikan didorong terkendalinya pandemi, pulihnya mobilitas dan meningkatnya kegiatan perekonomian,” kata Yusup.

OJK secara konsisten melakukan asesmen perekonomian dan sektor jasa keuangan bersama dengan Pemerintah dan otoritas terkait dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan dan mendorong momentum akselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Pada ajang PTIJK 2022 itu OJK juga memberikan penghargaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai penggerak Program Inklusi Keuangan Nasional.

Kemudian penghargaan sebagai penggerak program Edukasi Keuangan Nasional yaitu kepada (Alm) Wiji Purwanta, Pendiri Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia.

Selain itu penghargaan sebagai penggerak Keuangan Mikro Syariah dalam mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yaitu KH. Abdul Khalim, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Assa’idiyyah – BWM Assa Berkah Sejahtera Kudus.

Penghargaan penggerak KUR Klaster dalam mendukung Program PEN kepada Nanda Budi Prayuga, Pembina JIFSI (Jeruk Tanpa Musim Integrated Farming System Indonesia).

Selanjutnya penghargaan sebagai penggerak Fintech dalam mendukung program PEN kepada Marshall Pribadi, Pelopor Penyelenggara Identitas dan Tandatangan Elektronik Tersertifikasi.

Pada PTIJK 2022 yang dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual itu sekaligus juga meluncurkan Taksonomi Hijau Indonesia yang diprakarsai OJK sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah yang menjadi Presidensi G20 pada tahun ini serta bukti komitmen OJK terhadap pengembangan ekonomi hijau sebagai sebagai sektor ekonomi baru.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, mengatakan dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) merupakan wadah penyampaian arah kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada Industri Jasa Keuangan, serta sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi kinerja OJK kepada publik.

"Selain Pertemuan Tahunan, Peluncuran Taksonomi Hijau menjadi penting karena dapat memberikan pemahaman lebih baik dan memudahkan bagi SJK dalam mengklasifikasi aktivitas hijau dalam mengembangkan portofolio produk dan/atau jasa keuangan," ujarnya. [P4/rel]

 

 

 


Komentar Anda

Berita Terkini