Pemkab Samosir, Tampung Aspirasi Masyarakat, Terkait Masalah Pupuk dan Objek Wisata

/

/ Sabtu, 15 Januari 2022 / 15.17 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM
Bupati Samosir Vandiko T Gultom melalui Camat Pangururan Robintang Elfrianto Naibaho menampung aspirasi masyarakat desa Panampangan Kecamatan Pangururan.

Pembahasan terkait penyaluran pupuk dan Objek Wisata yang ada di Kec Pangururan.

Camat Pangururan Robintang Elfrianto Naibaho bersama jajarannya, Rabu (12/1/2022), mengatakan maksud kedatangan yang disambut Kepala Desa Panampangan untuk mengajak masyarakat ngobrol serta menampung aspirasi terkait masalah pupuk serta objek wisata.

Disampaikan Robintang, pertemuan tersebut untuk melakukan pemetaan permasalahan yang ada di Desa Panampangan seperti administrasi kependudukan yang di perlukan masyarakat, wilayah objek wisata dan penyaluran pupuk.

“Kita mendorong setiap permasalahan dari masyarakat akan disampaikan ke dinas terkait. Kalau sumber daya manusia ada dengan melakukan komunikasi yang baik serta kreatif akan di support terutama pemberdayaan di Desa Panampangan,” beber Mantan Kabid Dinas Pariwisata itu.

Kepala Desa (Kades) Panampangan Ricat Sigiro mebyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan diskusi ini guna menampung aspirasi masyarakat Desa Panampangan Kecamatan Pangururan.

“Berharap Camat Pangururan dapat mendorong potensi di Desa Panampangan menjadi prioritas. Salah satunya Pengembangan Kampung Ulos Lumban Sakkalan yang dulu menjadi pilihan wisatawan untuk datang berwisata,” harap Ricat.

Hal senada disampaikan salah satu marga Sitanggang yang merupakan tokoh masyarakat Desa tersebut, bahwa penyaluran pupuk tidak merata dan perlunya penataan objek wisata desa.

Selain itu, sambung Sitanggang ketersediaan bibit jagung selalu dijaga termasuk penyaluran seharusnya tepat waktu.

Berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui kecamatan agar membantu para petani melalui subsidi, harap Sitanggang.

“Selain itu perlu penambahan kuota pupuk karena lahan produktif sudah bertambah dan musim tanam padi sudah dapat dilaksanakan 2 kali setiap tahun”, ucapnya.

Diacara tersebut turut hadir Ketua BPD G. Sitanggang, Komunitas Kesenian Samosir, dan Masyarakat Desa Panampangan. (MT98)

Komentar Anda

Berita Terkini