Pemkab Samosir, Bersih-bersih Jalanan

/

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 08.30 WIB

 

SAMOSIR – PILAREMPAT.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan bersih-bersih di Kecamatan Simanindo usai tahun baru 2022.

Bersih-bersih dengan cara melakukan gotong royong pembersihan tumpukan sampah yang berserakan di setiap lokasi wisata dan termasut tempat antrian penyeberangan kapal Ferry pasca liburan Natal dan Tahun (Nataru).

Kegiatan tersebut sudah merupakan program kerja dikala Nataru di setiap areal objek wisata.

Hal tersebut di benarkan Bupati Samosir melalui Camat Simanindo Hans Sidabutar kepada wartawan, Kamis (6/1/2022), Samosir.

“Pasca Nataru pengunjung bersama anak rantau yang beerasal dari Kabupaten Samosir memadati setiap objek wisata, sehingga banyak sampah berserakan. Akibat banyaknya pengunjung membuat Samosir semakin jorok, maka Pemkab bersama pegawai Kecamatan Simanindo dan setiap desa turun kejalan guna melakukan pembersihan” pungkasnya.

Selain itu, juga dilakukan promosi pariwisata yang ada di Samosir, yang hasilnya cukup berhasil, dilihat dari jumlah antrian kendaraan di pelabuhan Simanindo.

Antrian panjang sebut Hans Sidabutar, hingga 2, 5 Km dari dermaga penyeberangan Ambarita hingga desa Anjur, dermaga penyeberangan ferry Tomok hingga 1.5 Km ke desa Garoga serta penyeberangan Simanindo sampai 1 Km, panjangnya.

“Namun berkat kesigapan para petugas parkir dan dinas terkait, kondisi antrian dapat kembali lancar, aman dan tertib”.

Sudah merupakan hal biasa ketika Nataru antrian panjang selalui terjadi serta menyisakan banyak sampah berserakan di pinggir jalan dikarenakan banyaknya pengunjung. Untuk petugas parkir bersama Pemkab Samosir, Kecamatan dan desa yang ada di Simanindo melakukan gotong royong dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, guna membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan, tandasnya.

Dari sisi lain, juga diberikan arahan kepada pengelola parkir, dan objek wisata agar tetap ramah dan santun kepada wisatawan yang berkunjung ke Samosir, sapa, senyum dan bertanya kemana arah tujuan. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini