Bupati Samosir Serahkan Bantuan Kelompok Tani Desa Siparmahan

/

/ Jumat, 21 Januari 2022 / 09.57 WIB

 

SAMOSIR-PILAREMPAT.COMBupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T menyerahkan langsung bantuan alat-alat pertanian kepada dua Kelompok Tani (poktan) di Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Selasa (18/1/2022). Bantuan tersebut merupakan dananya berasal dari pemerintah pusat.

Adapun bantuan yang di berikan yakni berupa alat dan mesin pertanian, hand sprayer sebanyak 55 unit, mesin babat 1 unit, hand traktor 1 unit dan pemilpil jagung 1 unit.

Acara penyerahan yang dihadiri, Camat Harian, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kades Kenegerian Sihotang dan Pengurus NasDem Kab Samosir.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian anggota DPR RI Martin Manurung yang telah memberikan bantuan ke Samosir lewat dana aspirasinya.

Menurutnya, Martin Manurung sudah memberikan perhatian yang luar biasa ke masyarakat Samosir, yakni bantuan beasiswa untuk anak yang kurang mampu dan berprestasi, bantuan ternak ayam dan bibit tanaman.

“Martin Manurung sangat memberikan perhatian kepada masyarakat di Samosir, meskipun secara langsung tidak mengenal masyarakat Samosir dan tidak memiliki basis suara di Samosir pada pemilu legislatif yang lalu. Perhatian ini patut kita syukuri dan apresiasi.” ucap Bupati.

Selain itu Bupati juga berpesan agar kebaikan beliau dapat kita manfaatkan sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya petani di Kabupaten Samosir.

Sementara, Ganda Manurung, menyampaikan akan ada lagi bantuan yang akan diberikan tahun ini melalui aspirasi Martin Manurung. Rencananya 4 (empat) desa di Kenegerian Sihotang juga akan mendapatkan 1 unit hand traktor, 1 unit pemipil jagung sebagai aset yg dikelola oleh desa. (P4/MT).

Komentar Anda

Berita Terkini