Bupati Samosir Lantik Rohani Bakkara Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bersama Pejabat Eselon II dan III

/

/ Jumat, 07 Januari 2022 / 08.11 WIB

 


SAMOSIR-PILAREMPAT.COM |
Bupati Samosir melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pertama di masa pemerintahannya tahun 2021-2024.

Para pejabat yang dilantik dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Samosir dilaksanakan pada Rabu, 29 Desember 2021 di Aula Kantor Pemkab Samosir.

Bupati Samosir mengatakan, bahwa memangku jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan sehingga diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan serta tanggung jawab yang sangat besar untuk melaksanakan tugas yang dibarengi dengan dedikasi maupun loyalitas tinggi.

 “Dalam rangka efisiensi maupun efektivitas serta mengoptimalisasi penyelenggaraan pemerintah telah dilakukan penataan kelembagaan perangkat daerah melalui Perda 1/2021, perlu dilakukan percepatan pelaksanaan tugas pemerintahan dengan pelantikan para pejabat sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” sebut Bupati Vandiko Timotius Gultom.

Bupati Samosir mengingatkan kepada pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugas-tugas di unit kerja, harus mampu tampil sebagai sosok pejabat yang profesional, bermoral serta proaktif sekaligus sebagai pemersatu dan perekat NKRI dengan tetap memperhatikan perkembangan maupun intensitas tuntutan keterbukaan yang demokratisasi serta memegang teguh etika birokrasi dalam pelayanan sesuai dengan tingkat keinginan masyarakat Samosir.

“Untuk itu, saya harapkan saudara dalam melaksanakan tugas perlu hati-hati mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan untuk mengerjakannya agar terhindar dari resiko dan perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak merugikan banyak pihak,” tegasnya.

Bupati Samosir meminta pejabat yang dilantik dapat meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu dan jam kerja yang berdaya guna serta memperhatikan norma, standard dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dengan mempedomani aturan ketentuan berlaku.

“Analisis pekerjaan saudara dan ciptakan kesamaan visi misi dan dinamika pola pikir dilingkungan kerja masing-masing,” harapnya.

Dikesempatan itu Bupati Samosir melantik 5 Pejabat Eselon II yakni Drs Mangihut Sinaga, MM tetap menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten Samosir.

Selanjutnya, Hotraja Sitanggang, ST MM dari Kepala Bapenda Samosir menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Samosir.

Kadisbudpora Drs Samosir Waston Simbolon, MM menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Samosir.

Kemudian, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Samosir,Dumosch Pandiangan S.Sos menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Samosir dan Kadis Kominfo dan Informatika Kabupaten Samosir, Rohani Bakara, S.Pd MM menjadi Kepala BKD dan Pengembangan SDM Samosir.

Sedangkan untuk Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Hamonangan Tampubolon, S.Pd menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. Jengkel B Saragi Turnip, S.Pd menjadi Sekretaris Satpol-PP, lalu Jhunelis MSTPi menjadi Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Drs Saut Simbolon menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan.


Dokter Dina Hutapea menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Samosir, Resmin Situmorang, SE MM menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Capil Samosir.

Selanjutnya Drs Tiar Turnip MM menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Advent Sitindaon, S.Sos menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan. Ricky SH Rumapea, ST MSi menjadi Sekretaris Dinas Kominfo, Saipul OS Situmorang, SE menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lalu Tety Naibaho S.Sos menjadi Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sherli Adinita, SE MSi menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Parsaoran Rumapea, S.Pt, MPA menjadi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan. Viktor Roijans ST sebagai Sekretaris Penanggulangan Bencana Daerah, Andri Pandapotan Limbong, S.Pt MM menjadi Kabid Ketersediaan Distribusi dan Kewaspadaan Pangan di Dinas Ketapang dan Pertanian.

Charles M Sagala ST menjadi Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Tata Ruang dan Hara Sigalingging SKM menjadi Kabid Tata Usaha RSUD Hadrianus Sinaga.

“Hadir di acara pelantikan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Samosir Martua Sitanggang, Kepala Bapeda Rudi Siahaan dan Kajari Samosir diwakili Kasi Pidsus Tulus Tampubolon”, tutupnya. [P4/M.Turnip]

Komentar Anda

Berita Terkini