Razia Angkutan Umum di Gatsu, Walikota Medan : Para Sopir Tertib Lalulintas dan Taat Hukum

/

/ Jumat, 17 Desember 2021 / 12.11 WIB

 

MEDAN--PILAREMPAT.COM |  Tim gabungan Satlantas Polrestabes. Medan kembali razia angkutan umum di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), tepatnya depan Medan Plaza Fair. Dari razia yang dilakukan itu ada empat sopir angkutatan umum positif narkoba.  

Keempat sopir angkutan umum malang - masing Ahmad (32) supir angkutan umum 32  jurusan Belawna - Pinang Baris,  Tarmizi (34)  sopir angkutan umum  jurusan Medan - Binjai, Irwansyah (45) sopir angkutan umum 63 jurusan Amplas - Pinang Baris dan Junaidi (45) sopir angkutan umum 48 jurusan Amplas - Pinang Baris.

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dan Dandim 02/01 Kolonel Indratino D menginginkan, para sopir di Kota Medan tertib lalulintas dan taat hukum.

 "Jangan ada lagi sopir yang merasa hebat dalam membawa penumpang. "Sayang diri anda dan orang lain dalam memberikan rasa aman kepada penumpang di Kota Medan, " jelas Bobby Afif Nasution usai sidak di TKP. 

Walikota Medan menegaskan, bagi sopir yang positif narkoba yang  telah melakukan tes urine akan dibawa ke BNN Sumut. "Mereka (sopir) akan direhabilitasi dan sembuhkan dari ketergantungan narkoba, " paparnya. 

Walikota Medan mendukung langkah tegas Satuan Lalulintas dan Dinas Perhubungan yang melakukan razia di jalan raya, sehingga para sopir angkutan umum yang ada di Kota Medan mempunyai kesadaran penuh dalam menciptakan rasa aman untuk masyarakat Kota Medan. 

"Saya harapkan razia yang sukses dilakukan ini terus rutin dilakukan agar para sopir angkutan umum malu menggunakan narkoba, " ujarnya. 

.Mengenai tes urine dilakukan itu, Bobby Nasution mengaku ada 140 sopir  yang melakukan tes urine. "Hari ini saya harapkan tidak ada lagi para sopir angkutan umum menggunakan narkoba, " jelasnya. 

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengaku, akan meningkatkan gempur kampung narkoba di Kota Medan.

 "Para sopir yang menggunakan sabu - sabu di daerah Amplas dan Pinang Baris akan digempur polisi. Kita tidak menginginkan  Kota Medan rawan dari peredaran narkoba dan tidak pernah ditindak oleh pihak kepolisian, " tegasnya. 

Untuk itu, sambung Kombes Riko, meminta kepada anggota tingkatan razia di kampung narkoba yang ada di Kota Medan. Kegiatan razia angkutan umum di Kota Medan berjalan aman dan kondusif, " tandas Kombes Riko. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini