PIM Jadi Motivator Pelaku Usaha di Expo Sabang

/

/ Rabu, 22 Desember 2021 / 14.30 WIB

 

Lhokseumawe-Pilarempat.com | PT Pupuk Iskandar Muda (PIM )  Menjadi motivator pelaku usaha  melalui kegiatan   UKM-IKM Nusantara Pulau Weh Expo 2021 di Sabang  dan berhasil  mempromosikan produk-produk UMKM Mitra Binaannya. 

Kegiatan ini dinilai menjadi pendukung kebangkitan ekonomi dan semangat pengusaha lokal serta upaya mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama pelaku UMKM Aceh khususnya di Kota Sabang.

Pernyataan tersebut  disampaikan  Asistant Vice President PKBL & Humas PT Pupuk Iskandar Muda,  Jufri dalam sambutannya pada acara  kegiatan UKM-IKM Nusantara Pulau Weh Expo 2021 di Pasifik Plaza Sabang.

"Kegiatan ini sangat positif, dengan adanya event ini kita  dorong dan motivasi pelaku usaha kecil, menengah maupun besar untuk terus semangat menjalankan usahanya", ujar Jufri.

Tentu saja dengan berkembangnya usaha industri Kerajinan, Kuliner, Seni dan berbagai usaha masyarakat lainnya, sehingga bukan hanya ekonomi saja yang akan tumbuh, tetapi juga lapangan pekerjaan akan tercipta bagi masyarakat untuk menopang ekonomi keluarganya. 

"Saya melihat banyak potensi yang layak dikembangkan lagi disini, tinggal lagi keseriusan kita untuk mengelolanya" kata Jufri.

Disamping itu juga dengan bergeraknya roda ekonomi melalui pelaku usaha di Sabang ini tentunya mendukung geliat sektor wisata yang semakin hari hari semakin banyak pengunjungnya.

Sekarang tinggal  lagi bangaimana kita mensiasati agar semua aspek usaha masyarakat bisa tumbuh disetiap daerah di Kota sabang ini, tentunya kerjasama yang baik antar pihak baik instansi pemerintah, swasta maupun pelaku usaha itu sendiri harus benar-benar berjalan agar apa yang dicanangkan pemerintah di Kota Sabang ini sukses dan pemberdayaan masyarakatpun bisa terpenuhi.

Pada kesempatan tersebut Jufri yang mewakili PT PIM juga menjadi salah satu narasumber dalam acara Talk Show  sekaligus motivator bagi pelaku Usaha UMKM di kota Sabang untuk mendukung program pemerintah dalam mempromosi produk-pruduk lokal dan kemudian bisa menjadi produk yang punya daya saing dan diminati oleh turis lokal maupun turis mancanegara.

Kegiatan  pelaksanaan Expo UKM-IKM Nusantara tersebut turut  dihadiri oleh Wakil Walikota Sabang Drs. H. Suradji Junus,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Sabang   M. Yusra , Anggota DPRK Sabang Agus Adhiatsyah,Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Setya Agus, Ketua UKM – IKM Nusantara Kota Sabang, Evy Mariana Amaliawati, S Mn, Ketua UKM- IKM Nusantara Provinsi Aceh, Mursya irfan,dan sejumlah undangan lainnnya.

Wakil walikota Sabang , Drs Pemerint adapun tujuan yang utama mengadakan Expo dan Bazar ini adalah mempromosikan dan mengedukasi Produk-produk buatan tangan anak Negeri khusunya kota Sabang dan daerah lainnya di Provinsi Aceh agar nantinya lebih maju dan siap berkompetisi dengan produk luar Aceh

Selain itu  pelaku usahanya bisa terus berinovasi dan terus berkarya kedepannya. Dan terimakasih untuk 

Suradji Junus mengatakan UkMN dan swasta yang  juga ambil bagian dalam pelaksanaan pameran ini, semoga semangat memberdayakan masyarakat bisa terwujud dengan banyak dukungan dari berbagai pihak. (P.4/mzky).

Komentar Anda

Berita Terkini