Melalui ‘GasKita’ PGN Perluas Penyaluran Gas Bumi

/

/ Kamis, 30 Desember 2021 / 15.22 WIB

  

                    (Foto: P4/Dok.PGN)

JAKARTA--PILAREMPAT.COM | Subholding Gas Pertamina Grup melakukan sejumlah kolaborasi dengan sejumlah pihak dari dalam maupun luar negeri, hal ini untuk mempercepat pemerataan penggunaan gas bumi ke segala golongan pelanggan di tengah transisi energi.

Direktur Sales dan Operasi PGN, Faris Aziz mengatakan, guna mempercapat pengembangan gas bumi pada golongan rumah tangga PGN Group memasarkan produk GasKita, pemasaran dilakukan dengan menjalin sinergi dan kolaborasi bersama berbagai pihak, yaitu BUMN, BUMD, dan developer perumahan dalam.

 "Brand identity GasKita dan Brand Recognition PGN ditingkatkan agar semakin meluas dan positif untuk dikenal masyarakat sebagai energi yang aman, efisien, dan modern," kata Faris, di Jakarta, Sabtu (25/12/2021).

Di tingkat pelanggan industri dan bisnis, PGN menggandeng Osaka Gas untuk bermitra dalam mempercepat peraihan pelanggan baru (new customer) terutama dari perusahaan-erusahaan Jepang, melalui asistensi expertise keteknisan dan upaya mendapatkan Joint Carbon Mechanism yang dapat memberikan subsidi dari pemerintah Jepang.

Selain jaringan gas, Subholding Gas Pertamina juga mengembangkan bisnis memanfaatkan momen perkembangan teknologi digital. Melaui anak usaha yang bergerak pada bidang telekomunikasi, yaitu PT PGN COM.

PGN COM baru-baru ini bekerjasama dengan Weave terkait layanan global internet dan konektivitas, termasuk aktivitas pemasaran atas layanan bersama kepada pelanggan. PGN COM mendukung percepatan digitalisasi ekonomi melalui konektivitas yang handal, sehingga identitas brand juga ditingkatkan.

“PGNCOM merupakan anak usaha Subholding Gas yang bergerak sebagai penyedia jaringan internet fiber optik. Kami terus berupaya untuk mengelola brand dengan tepat agar kerjasama dengan berbagai pihak terbuka luas dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujar Direktur Komersial dan Pengembangan PGN COM, Larassetyo Wibowo.

Atas kolaborasi tersebut, Subholding Gas Pertamina meraih penghargaan BUMN Branding& Marketing Award 2021 (BBMA 2021) dengan meraih 7 penghargaan di beberapa kategori.

“Penghargaan ini membuktikan peran PGN sebagai Subholding Gas yang terus beradaptasi, serta menjalankan terobosan inovasi dan kreativitas pada program-program strategis. Khususnya saat ini bagaimana caranya Subholding Gas bisa mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi di masa transisi,” ujar Faris [P4/liputan6]

 

 


Komentar Anda

Berita Terkini