DPRD Medan: Pelaksanaan PTMT Perlu Dievaluasi

/

/ Rabu, 01 Desember 2021 / 04.55 WIB

 

MEDAN--PILAREMPAT.COMPelaksanaan Pemberlakuan Tatap Muka Terbatas (PTMT) bagi siswa SMP di Kota Medan ternyata kurang disambut baik para orang tua murid. Pasalnya berbagai persyaratan untuk mengikuti PTMT dinilai merepotkan malah memilih daring saja.

Menyikapi kondisi demikian, anggota Komisi II DPRD Medan Afif Abdillah SE kepada wartawan, Rabu (12/10/2021) minta Pemko Medan atau pemerintah pusat agar mengevaluasi pelaksanaan PTM yang sudah berlangsung 3 hari di Kota Medan.

Dikatakan Afif Abdillah yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan berharap kondisi itu menjadi masukkan bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk bisa diterapkan di daerah-daerah di Indonesia.

“Memang pembukaan PTMT yang sekarang kan bersifat ujicoba, maka dari itu harus tetap menyerap permintaan dan masukkan dari para orang tua murid dan pihak sekolah bagaimana penerapan yang terbaik mengenai PTMT ini,” ujarnya.

Disampaikan Afif, terkait pelaksanaan PTMT supaya ada koordinasi Kementerian melalui Dinas Pendidikan seperti menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk antar jeput anak sekolah. Karena siswa belum bisa mendapatkan pembelajaran secara normal.

Sementara itu anggota DPRD Fraksi PAN, Sudari menyatakan, pembelajaran tatap muka diharapkan segera terlaksana. Karena pembentukan mental anak tidak bisa dilakukan secara daring.

“Makanya kita minta pengawasan orangtua dalam PTMT ini,” jelas dia.

Apalagi terang Sudari, turunnya status Kota Medan ke PPKM level 2 sudah melalui kajian-kajian epidemiologi. “Jadi tinggal pemahaman dan pengarahan kepada orangtua,” ungkap Sudari selaku Wakil Ketua Komisi II itu.

Menurut Sudari, langkah PTMT  memang salah satu upaya yang pemerintah lakukan untuk pembelajaran tatap muka. Karena tak bisa kita pungkiri anak-anak rindu dengan kawan-kawan. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini