-->

Musa Rajekshah: Indonesia Maju Dengan Generasi Penghafal Qur’an

/

/ Kamis, 04 November 2021 / 18.08 WIB

 


MEDAN--PILAREMPAT.COM | Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah memberikan ucapan selamat kepada enam santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Quran An-Nur (Al-Badar) yang khatam Alquran 30 Juz pada acara syukuran, di pelataran Musala Madani, Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Rabu (3/11/2021).

 Kehadiran Wagub Musa Rajekshah disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes, Ustaz Sarwani Sembiring beserta pengurus dan para santri. Gelaran ini juga diisi dengan peletakan batu pertama Musala Madani dan merupakan rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 "Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang hari ini bisa hadir dan kami minta untuk memberikan ijazah khatamnya dan nasehat agar anak-anak ini terus semangat. Alhamdulillah hari ini sebanyak 6 santri khatam Al-Qur'an, dan satu diantaranya yatim piatu," ungkap Sarwani Sembiring.

Sementara itu, Musa Rajekshah mengapresiasi Ponpes An-Nur (Al-Badar) karena sebanyak 14 santri telah khatam Al-Qur'an 30 Juz.

"Bersyukur untuk ibu dan bapak yang anak-anaknya menjadi penghafal Al-Qur'an, mereka ini adalah anak-anak kita, generasi penerus yang tak hanya memiliki ilmu dunia tapi juga mempersiapkan kehidupan akhirat," ujarnya.

 Dengan kehadiran anak-anak penghafal Al-Qur'an ini, Musa Rajekshah yakin bangsa Indonesia akan semakin maju dan menjadi bangsa yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur atau penuh dengan kebaikan sehingga mendatangkan ampunan Allah SWT.

 "Harapannya ada banyak pondok pesantren yang terus melahirkan penghafal Alquran, dan berharap anak-anak tersebut juga berprilaku sesuai ajaran dalam Alquran, yakni beriman berilmu, beramal sholeh dan taqwa kepada Allah," ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ia juga mengimbau santri yang sudah khatam untuk terus menjaga hafalannya.

"Jaga pergaulan, jaga lingkungan karena kita manusia masih mempunyai nafsu dan setan itu ada di mana-mana. Jangan nanti pada waktunya tergoda urusan dunia akhirnya lupa dengan apa yang sudah dihafal. Mudah-mudahan anak-anak kami semua yang sudah tamat tak hanya sebatas untuk diri sendiri tapi bisa menularkan kepada saudara-saudaranya," ungkapnya.

 Acara ini juga dilaksanakan peletakan batu pertama Musala Madani yang bersampingan dengan Ponpes. Hadir juga dalam acara Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima. [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini