Haris Kelana Damanik Dukung Medan Utara Jadi Water Front City

/

/ Kamis, 04 November 2021 / 18.02 WIB

 

 

MEDAN--PILAREMPAT.COM | Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST dukung penuh rencana Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk pembenahan wilayah Medan Utara menjadi salah satu Water Front City (Kota Tepi Laut). Dengan terealisasinya program itu diyakini menjadi solusi peningkatan kesejahteraan masyarakat Medan Utara secara ekonomi dan sosial.

“Selama ini masyarakat Medan Utara kerap dianaktirikan soal pembangunan segala hal. Sehingga kemiskinan terus bertambah di Belawan. Seiring dengan itu, kenakalan remaja seperti tawuran dan kejahatan lainnya tetap menjamur,” ungkap Haris Kelana Damanik, ST (foto) kepada wartawan, Senin (1/11/2021) menyikapi rencana Pemko Medan melakukan pembenahan wilayah Medan Utara.

Dikatakan Haris Kelana Damanik, asal daerah pemilihan (Dapil) II Medan Utara ini yang meliputi 4 kecamatan yakni Kecamatan Medan Deli,  Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Belawan selama ini terkesan terabaikan soal perhatian Pemko Medan.

‘Dimana, pembangunan cenderung memusat di inti kota. Maka perlu ada pemerataan pembangunan dan dengan water front city sangat tepat,” ujar Haris Kelana Damanik yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Medan membidangi kesejahteraan dan sosial itu.

Menurut Haris, pembangunan yang merata bahkan lebih, itu lah yang dinantikan warga Belawan.

“Dengan penyesuaian potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya sebagai water front city,” sebutnya.

Haris berkeyakinan, dengan melakukan pembangunan water front city serta mampu mengatasi banjir rob di Belawan. Maka upaya jitu mengentaskan kemiskinan di Medan Utara.

Sebagaimana diketahui, Bobby Nasution membawa isu akan melakukan pembangunan yang merata di Kota. Hal itu dicetuskan saat Bobby menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor Pembahasan Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) bersama Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI di Jakarta kemarin.

Disampaikan Bobby, pembangunan dilakukan secara merata hingga ke pinggiran kota, termasuk kawasan Medan bagian Utara yang memiliki potensi dan peran penting terhadap kemajuan Kota Medan.  Selain itu juga sebagai wujud tanggungjawab sehingga kehadiran pemerintah juga dirasakan secara merata oleh seluruh masyarakat.

Kawasan utara Kota Medan akan ditetapkan sebagai pusat kota di bagian utara dengan fungsi sebagai pusat kegiatan dan perdagangan regional.  Selain itu, sebagai  pusat pelayanan transportasi, pusat kegiatan sosial budaya serta pusat kegiatan industri sekaligus pusat pertahanan keamanan.  [P4]


Komentar Anda

Berita Terkini