-->

KSJ dan Sedulur Selawase Dorong Gerakan Nasional Sedekah Jumat

/

/ Sabtu, 16 Oktober 2021 / 10.05 WIB

 

MEDAN--PILAREMPAT.COMKomunitas Sedekah Jumat (KSJ) mendorong kegiatan sedekah menjadi Gerakan Nasional Sedekah Jumat. Penegasan itu disampaikan Ketua Umum KSJ, Saharuddin usai memberikan bantuan 100 paket sembako ke Komunitas Betor Satu binaan Komjen Agus Andriyanto (Kabareskrim Polri), di Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (15/10/2021). 

"KSJ akan terus dorong kegiatan sedekah menjadi Gerakan Sedekah Nasional (GSN) untuk membantu pemerintah mempercepat program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Saharuddin. 

KSJ dijelaskan Sahrudin sejak tahun 2019 konsen menjalankan aktivitas gerakan sedekah dengan berbagai subkegiatan seperti bedah rumah, quick respon penderita penyakit tahunan dan pendirian kampung sedekah berbasis blendsystem dengan sektor kewirausahaan. Saharuddin juga menambahkan Pendiri/ Pembina Utama AKBP H. Ikhwan Lubis,SH.,MH selama ini sangat aktif mendorong kegiatan KSJ. Saat ini, kepengurusan KSJ sudah dibentuk di 25 kabupaten/kota di Sumut serta beberapa provinsi di Indonesia. 

"Maka itu kami optimis, bahwa Gerakan Sedekah Nasional ini bisa menjadi amal jariah bagi kita semua," kata Saharuddin lagi. 

Sementara itu, Ketua Harian Paguyuban Sedulur Selawase, Aulia Andri mendukung penuh gagasan Gerakan Sedekah Nasional oleh KSJ. Hal ini menurut Aulia, perlu disuarakan secara kolektif agar bergulir ke seluruh Indonesia. 

"Kita tentu sangat mendukung hal ini. KSJ dengan dukungan Pendiri/ Pembina Utama AKBP H. Ikhwan Lubis,SH.,MH, menurut saya sangat serius mendorong hal ini," kata Aulia Andri bersama Dewan Penasehat Paguyuban Sedulur Selawase, Zakaria Rambe. [P4/ril]

Komentar Anda

Berita Terkini