-->

Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Ajak Mahasiswa Kelola Sampah

/

/ Senin, 27 September 2021 / 09.37 WIB

 

MEDAN-PILAREMPAT.COM | Anggota DPRD Deli Serdang Bayu Sumantri Agung mengajak kepada seluruh mahasiswa di Kabupaten Deli Serdang agar mengajak seluruh mahasiswa dan elemen lainnya agar mengelola sampah untuk mewujudkan lingkungan hidup lebih baik.

“Saya berharap pengelolaan sampah di Kabupaten Deli Serdang dengan baik. Apalagi di kecamatan Lubukpakam sebagai kota Adipura. Saya menilai ini belum kenyataan masih harapan, untuk itu mari bersama sama kita Mewujudkan Lingkungan Hidup Lebih Baik kedepannya,” kata Bayu Sumantri Agung pada sambutanya di Reses tahap III di Ungkle Sam Kafe, Jalan Diponegoro Lubukpakam, Sabtu (25/9/2021).

Ketua Fraksi PAN itu mengatakan aksi kebersihan jangan waktu ada penilaian Adipura baru sibuk semua , karena tidak ada penilaian Adipura pun pemerintah harus terus melakukan aksi kebersihan sampah.

“Jangan pas ada penilaian baru bersih-bersih. Pemerintah harus terus melakukan aksi kebersihan. Nah Soal sampah ini sudah di Perdakan. Kita mendukung kinerja pemerintah yang baik, kita dukung, kalau tidak baik kita kritisi,” tegas Bayu Sumantri Agung.

Menurutnya, mahasiswa juga harus mengkritisi kebijakan pemerintah, tentang lingkungan hidup atau sampah.

“Bagaimana pengelolaan lingkungan hidup bisa berlajan dengan baik, ini harus dikritisi apalagi Limbah pabrik harus diperhatikan dan itu tugas mahasiswa juga. Kita harus sama sama bekerja. Jangan pabrik mengambil untung tapi masyarakat banyak yang merugi akibat limbah pabrik ini,” ajak Bayu.

Untuk itu Politisi PAN tersebut mengajak mahasiswa bagaimana memikirkan lingkungan hidup di masa depan.

“Hari ini masih harapan, kenyataan belum ada. Saya sepakat sama mahasiswa, bahwa kenyataan tentang lingkungan hidup belum sepenuhnya terwujud,” cetusnya.

Untuk itu, tegasnya lagi, dirinya mengajak adik adik mahasiswa maupun organisasi mahasiswa agar mulai detik ini untuk mewujudkan kenyataan ini , aksi Kebersihan ini harus kita dukung bersama,” tandas Bayu Sumantri Agung.

Sementara itu Kasi Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang Susanto mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar sadar akan kebersihan baik lingkungan di rumah dengan memilah milah sampah begitu juga di lingkungan luar.

“Sampah adalah hal yang sangat penting bagi kita semua, kesadaran kepedulian masyarakat sanagat dibutuhkan. Kami sudah jalan lima bulan untuk mensosialisasikan sampah di rumah masing-masing agar dipiah pilah, namun masih 50 warga yang memilah-milah sampah. Saya berharap dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih aktif melaksanakan kebersihan,” harap Susanto. [P4]

Komentar Anda

Berita Terkini