Komunitas SATU HATI dan Wartawan DPRD Medan Gelar Bakti Sosial

/

/ Rabu, 18 Agustus 2021 / 09.25 WIB

 

MEDAN, PILAREMPAT.COM | Komunitas SATU HATI dan wartawan unit DPRD Medan berkolaborasi melakukan penyemprotan eco enzym dan bakti sosial, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Penyemprotan 10.000 liter eco enzym ini dilakukan di delapan titik dengan menggunalan delapan unit mobil pick up.

Sedangkan pembagian 200 paket sembako diberikan kepada warga kurang mampu di Kampung Kurnia dan Jalan Sumatera Belawan. 

Pelepasan armada penyemprot eco enzym dan mobil paket sembako dilakukan di bundaran Kompleks Cemara Asri oleh Ketua Dewan Pembina Komunitas SATU HATI, Kodrat Shah dan Ketua Umum Sartjipto King yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara.

Sebelumnya dilakukan pengheningan cipta untuk arwah para pahlawan dan doa. Dalam sambutannya, Kodrat Shah mengucapkan rasa salutnya kepada Komunitas SATU HATI yang tak pernah berhenti melakukan kegiatan sosial, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Sebagai Ketua Dewan Pembina, Kodrat mengaku paham betul dengan sepak terjang komunitas yang diketuai oleh Sartjipto King ini.

“Selaku Ketua Dewan Pembina, saya tahu betul kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas SATU HATI. Terlebih di tengah pandemi covid-19 ini, komunitas ini tak pernah berhenti untuk membantu program pemerintah mengatasi penyebaran dan membantu warga yang terdampak covid-19,” ujar Kodrat.

Kodrat mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan perusahaan-perusahaan yang banyak membantu kelancaran kegiatan bhakti sosial ini. Dia berharap, kegiatan sosial ini menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut membantu warga terdampak covid-19.

Sementara itu Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King mengatakan, kegiatan penyemprotan dan bhakti sosial ini bisa terlaksana berkat bantuan para donatur dan pihak-pihak lainnya seperti Eco Enzym, Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) dan PT Pasifik Limbah Industri (PLI).

“Ini membuktikan bahwa Komunitas SATU HATI benar-benar dipercaya oleh para donatur untuk membagikan sumbangannya keoada warga kurang mampu terdampak covid-19. Rencana ke depan, lanjut pria yang akrab disapa Aking ini, kegiatan serupa juga akan dilakukan di lima kecamatan zona merah covid-19 di Kota Medan.

“Untuk itu, kami dari komunitas mengetuk hati para donatur agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada warga kurang mampu,” harap Aking.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan unit DPRD Medan, Forum Jurnalis Sebelas Medan Utara dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut yang turut membantu kelancaran kegiatan ini.

“Ini merupakan kolaborasi yang sangat baik menuju Medan Berkah dan Sejahtera. Saya berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut pada kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Koordinator wartawan unit DPRD Medan, Said Ilham Assegaf mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerjasama dari Komunitas SATU HATI.

Menurut Said, dalam kegiatan ini para wartawan unit DPRD Medan bertindak menjadi relawan penyemprot pada delapan unit pick up yang dikerahkan.

“Ini memberi kami kesempatan untuk berbuat langsung di tengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu program pemerintah mengakhiri pandemi covid-19, setelah selama ini ikut berpartisipasi melalui pemberitaan. Terima kasih kepada abangda Sartjioto King yang telah memberi kesempatan untuk berbuat di tengah-tengah masyarakat kepada kami wartawan unit DPRD Medan,” ujarnya.

Setelah pelepasan oleh armada mobil penyemprot langsung bergerak ke delapan titik masing-masing di Kompleks Cemara Asri dan Cemara Hijau, Kota Bangun, Mabar, Titi Papan, Tanjung Mulia, Simoang Kantor, Marelan dan Belawan.

Sedangkan pembagian 200 paket sembako berupa 200 goni beras 5 kg, gula, susu, minyak goreng dan mie instan dibagikan di kawasan Kampung Kurnia dan Jalan Sumatera Belawan. [P4/ril]

 


Komentar Anda

Berita Terkini