Sekda Kota Medan Terima Hasil Reses Dari Anggota DPRD Kota Medan

/

/ Selasa, 25 Mei 2021 / 13.34 WIB

 


MEDAN, PILAREMPAT.com |  Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM menerima hasil pelaksanaan reses masa sidang III tahun kedua anggota DPRD Kota Medan dari dapil I s/d V. Hasil reses tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Ihwan Ritonga,SE melalui sidang Paripurna DPRD di Gedung DPRD Kota Medan, Senin (24/05/2021).

Usai menerima hasil tersebut, Sekda mengatakan hasil reses yang telah disampaikan oleh anggota dewan sangat penting dan strategi dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik guna mengharmonisasikan arah kebijakan dan program yang telah ditetapkan dengan aspirasi masyarakat.

Selain itu Sekda juga mengajak seluruh anggota Dewan yang hadir untuk dapat meningkatkan komitmen memajukan pembangunan kota sehingga dapat menjadi modal sosial besar ditengah masyarakat.

“Kami Pemko Medan menyadari bahwa guna mengatasi permasalahan sosial tidak dapat dilakukan oleh Pemko Medan saja, perlu adanya kolaborasi dan sinergi antar lembaga, karena itu saya berharap kemitraan antara eksekutif dan legislatif harus terus kita optimalkan, saya yakin dengan visi bersama kita dapat mewujudkan tujuan besar masyarakat dalam pembangunan.”kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda menambahkan hasil reses yang disampaikan kepada Pemko Medan ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi Pemko Medan, karena cukup banyak saran dan masukan yang sangat penting dan strategis baik yang bersifat kebijakan maupun program-program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat. Untuk itu Sekda meminta kepada OPD yang hadir agar melaksanakan secara bersungguh-sungguh dan bersama-sama hasil reses yang telah disampaikan dan jika memungkinkan hasil reses ini dimasukan kedalam rencana kerja perangkat daerah.

“Saya yakin dan percaya hasil reses yang telah disampaikan ini dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup sosial dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.”ujarnya.

Sebelumnya dalam rapat paripurna ini anggota DPRD Kota Medan juga telah menyampaikan hasil pelaksanaan resesnya dari dapil I s/d V. Pada umumnya masyararakat meminta adanya perbaikan infrastruktur jalan dan drainase serta lampu jalan.

Selain perbaikan infrastruktur, masyarakat juga menginginkan adanya program pelatihan kerja bagi masyarakat dan sosialisasi mengenai program bantuan sosial seperti PKH kepada masyarakat.

Anggota dewan berharap hasil reses yang telah disampaikan dapat segera ditanggapi oleh Pemko Medan melalui OPD terkait sehingga keluhan masyarakat dapat segera teratasi. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini