Kordinator Wartawan DPRD Medan: Wartawan Harus Kritis Demi Kemajuan Kota Medan

/

/ Jumat, 21 Mei 2021 / 00.14 WIB



MEDAN, PILAREMPAT.com---Kehadiran Insan Media sebagai penyeimbang sekaligus penyambung aspirasi masyarakat dituntut menyajikan berita menggambarkan kondisi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

"Dinamika inilah yang harus diemban insan media terlebih yang berpos untuk meliput di lingkungan legislatif sehingga memudahkan dalam menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat," ucap Koodinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf, SH (foto), dalam Acara Halal Bihalal dan Silaturahmi perayaan idul Fitri 1442 H dengan Insan Media Elektronik, Media cetak dan Media online yang ada dilingkungan DPRD Kota Medan  yang berlangsung di Hotel Madani, Kamis (20/05/21).

Said yang juga merupakan jurnalis televisi inews MNC media group tersebut menyampaikan pada saat ini masyarakat menggantungkan harapan kepada media untuk menyampaikan aspirasi dan berkolaborasi menuju Medan yang lebih sejahtera.

"Tentunya sebagai mitra kerja para wakil rakyat dalam mewujudkan Kota Medan yang sejahtera dan bermartabat para awak media harus lebih kritis terutama terhadap serapan anggaran itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat,"sambung Said.

Didampingi Penasehat Wartawan Unit DPRD Medan, Amril Koto dan Pangihutan sirumapea, serta Sekretaris Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Horas Pasaribu, S.sos, Said mengajak para insan media untuk menunjukan nilai juang.

"Kita hadir dan bertugas meliput di DPRD Medan sebagai wujud dalam sosial kontrol sehingga para wakil rakyat yang telah dipilih rakyat pada Pemilihan legislatif kemarin benar-benar melaksanakan tugasnya. Sebab saat mereka duduk di DPRD Medan mereka bukan lagi wakil dari partai akan tetapi mewakili masyarakat," tegasnya.


Said mengungkapkan, halal bi halal yang di gelar wartawan unit DPRD kota Medan ini merupakan inisiatif dari penasehat abangda Amril koto dan kegiatan ini digelar secara patungan oleh kawan kawan media unit DPRD Medan tanpa membebankan pihak manapun. 

Ia menambahkan, sejak di Lantik oleh ketua DPRD kota Hasyim pada 5 April 2021, wartawan unit DPRD kota Medan terus menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, mulai dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di panti asuhan anak jalan Jermal IV kecamatan Medan Denai, kemudian memberikan bantuan sembako dan beras kepada anak-anak yang sedang mengikuti kegiatan pesantren kilat di kampung kubur, lalu memberikan bantuan beras kepada sejumlah penarik becak di kota Medan, dan memberikan bantuan beras dan sembako kepada penyapu jalan.

Diakhir acara halal bihalal, Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Said, bersama pengurus lainnya mengimbau warga Kota Medan senantiasa menaati Protokol Kesehatan dalam mencegah penularan Covid19 diKota Medan.

Acara halal bi halal yang di gelar wartawan unit DPRD Kota Medan di Hotel Madani jalan sisingamangaraja Medan ini di laksanakan secara sederhana, dengan acara di Pandu oleh Safii Sitorus, SH dan ditutup dengan Doa oleh Ustad Ahmad Rizal. ; P4/sya/ril]

Komentar Anda

Berita Terkini