DPRD Medan Akan Panggil Pihak RS Bunda Thamrin

/

/ Selasa, 06 April 2021 / 10.53 WIB

 


MEDAN--PILAREMPAT.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Harris Kelana Damanik, dari fraksi partai Gerindra kota Medan menyayangkan pelayanan di rumah sakit Bunda Thamrin Jalan Sei Batanghari Kota Medan.

Hal ini dikatakan Harris saat takziah di rumah Almarhum Annisah Afra (26) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bunda Thamrin setelah beberapa hari dirawat karena mengalami penyakit pecah pembuluh darah. Kamis (18/03/2021) di jalan Jermal 12 Jalan Manunggal kecamatan Medan Denai. Harris Kelana Damanik yang duduk di Komisi II DPRD kota Medan mengaku kecewa setelah mendapat laporan dari pihak keluarga ketika pihak keluarga hendak memulangkan Jenazah ke rumah duka di Jalan Jermal XII Kecamatan Medan Denai.

Pihak RS Bunda Thamrin sambung Harris, mempersulit pihak keluarga pada proses pemulangan jenazah AA dengan alasan masalah administrasi belum di selesaikan.

“Harus diselesaikan dahulu masalah administrasi baru Jenazah diberikan izin pulang. Dimana hati nurani petugas tenaga kesehatan di Rumah Sakit itu.

Dahulukan dahulu Fardhu Kifayah (proses pemakaman Zenajah secara syariat Islam), pihak keluarga juga saat itu sudah menjamin,”terang Harris.

Kekesalan Harris inipun mendorong dirinya selaku wakil rakyat yang duduk di Komisi II DPRD Kota Medan akan segera memanggil pemilik dan direktur Rumah Sakit Bundha Thamrin untuk meminta keterangan terkait pelayanan rumah sakit terhadap para pasien yang berobat ke rumah sakit swasta tersebut.

“Kalau masalah administrasi itu jangan dijadikan alasan untuk menahan pihak keluarga membawa pulang jenazah AA. Apalagi malam hari, masalah administrasikan tidak mudah untuk di proses, namun kita berulangkali sudah mengatakan menjamin akan membereskan semua masalah administrasi, yang penting jangan dipersulit pemulangan Jenazahnya,” kata wakil rakyat dari dapil II kota Medan ini.

“Ada apa dengan pelayanan di Rumah Sakit Bunda Thamrin,” tambahnya.

Dikediaman Almarhummah, Annisa Afra (AA), Jalan Jermal XII Gg Manunggal terlihat hadir ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan yang juga wakil Kerua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM, Suriyanto (Butong),

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Medan, Harris Kelana Damanik (anggota DPRD Medan), Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H.Gus Irawan Pasaribu dan para Takziah lainnya. [P4/sya]

Komentar Anda

Berita Terkini