-->

Sekda Ikuti Sosialisasi Pengisian JPT dan Penerapan Sistem Merit

/

/ Sabtu, 27 Maret 2021 / 11.02 WIB

 



Medan--PILAREMPAT.com | Sekda Wiriya Alrahman, M.M. mengikuti Sosialisasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) dan Pembinaan Penerapan Sistem Merit untuk Instansi Pemerintah se-Provinsi Sumut, Kamis (25/03/2021), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu.

Kegiatan yang digelar Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan diikuti Sekda kabupaten/kota se-Sumut ini dibuka Gubsu, Edy Rahmayadi. Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi itu Ketua KASN, Prof. Dr. Agus Pramusinto dan Wagubsu, Musa Rajekshah.

Gubsu mengharapkan seluruh Sekda mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sampai tuntas.

Gubsu juga mengharapkan para Sekda dapat menerapkan apa yang diperoleh dari kegiatan di daerah masing.

Sebelumnya, Ketua KASN, Prof. Dr. Agus Pramusinto, mengungkapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah mendukung kegiatan ini.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dia menyampaikan, SDM ASN yang profesional, bersih, kompeten, netral, dan berintegritas sangat berperan dalam menentukan efektivitas pemerintah mewujudkan pembangunan. Untuk mewujudkan itu, lanjutnya, diperlukan penerapan sistem merit.

Dia menyebutkan, penerapan sistem merit instansi pemerintah akan menciptakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan berintegritas. Selain itu dapat memperoleh jabatan sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya.

Acara pembukaan sosialisasi ini diakhiri dengan penandatangan fakta integritas penerapan sistem merit oleh Ketua KASN dan Gubsu. (P4/sya/rel)


Komentar Anda

Berita Terkini