-->

Kawasan Kesawan Disiapkan Menjadi Pusat Budaya dan Sentra Kreatif

/

/ Sabtu, 27 Maret 2021 / 11.25 WIB



MEDAN--PILAREMPAT.comWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM bertekad menjadikan kawasan kesawan sebagai pusat budaya dan sentra kreatif dengan menjadikanya sebagai The Kitchen of Asia.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat Kompas TV melakukan wawancara khusus kepada Wali Kota Medan langsung dari Gedung Werenhuis, jalan A Yani VII, Kel. Kesawan, Kec. Medan barat, Kamis (25/03/2021).

Wali Kota Medan menjelaskan salah satu programn prioritas Pemko Medan saat ini ialah menjadikan Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia mengingat kota Medan memiliki banyak etnis yang harus dikembangkan salah satunya dengan cara mengembangkan kuliner dari berbagai etnis yang ada.

“Kota Medan memiliki banyak kuliner yang menjadi ciri khas dari setiap budaya yang ada di kota Medan, bahkan disini kulinernya hanya memiliki dua rasa enak dan enak sekali, ini yang ingin kita kembangkan di Kota Medan.”kata Wali Kota Medan

Disamping itu Wali Kota Medan juga mengungkapkan kenapa memilih kawasan kesawan sebagai tempat sentra kreatif khususnya kuliner, karena kawasan ini merupakan salah satu destinasi dari peradaban masyarakat kota Medan.
Sehingga nantinya tidak hanya kuliner saja yang dikembangkan tetapi juga destinasi wisatanya juga akan dikembangkan.

“Jadi kita juga akan merevitalisasi kawasan kesawan ini terutama gedung werenhuis, karena disini memiliki sejarah panjang peradaban masyarakat kota Medan, dan ini harus kita jaga karena merupakan cagar budaya.”ungkap Wali Kota Medan.

Namun meskipun begitu Wali Kota Medan menyadari hal tersebut tidak dapat diwujudkan sendiri oleh Pemko Medan perlu adanya kolaborasi antara seluruh pihak terutama dari berbagai element masyarakat.

“Untuk mewujudkan ini semua tentunya perlunya dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, Kita akan mengajak seluas-luasnya element masyarakat yang ada di kota medan untuk bersama-sama membangun kota Medan menjadikannya sebagai the kitchen of asia.”ujar Wali Kota Medan. [P4/sya/rel

Komentar Anda

Berita Terkini