Pasca Banjir Kodim 0103/Aceh Utara Adakan Pengobatan Gratis

/

/ Senin, 28 Desember 2020 / 14.00 WIB

 



Lhokseumawe, Pilarempat.com | Pasca banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara antara tanggal 3-6 Desember 2020, Kodim 0103 Aceh Utara mengadakan pengobatan gratis untuk warga, di Desa Bili Baro, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 22 Desember 2020.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P diwakili oleh PLH Kasdim Mayor Cba Jumiin mengatakan, Bakti Sosial berupa pengobatan gratis untuk warga, merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat.

Kasdim menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Ke-64 Kodam IM. "Kegiatan pengobatan dibuka di Desa Bili Baro, Kecamatan Pirak Timu, yang beberapa pekan lalu terkena Banjir", ujarnya.

Menurut Kasdim, dengan diselengarakannya bakti sosial diharapkan dapat menolong masyarakat korban banjir di Wilayah Kodim 0103/Aceh Utara.

"Saat ini warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Pengobatan massal gratis digelar atas kerja sama Kodim 0103/Aut dan Klinik Vinca Rosea", ujar Jumiin.

Pada pelaksanaan pengobatan, keluhan warga diantaranya, penyakit demam, flu, ISPA, gatal-gatal dan alergi, diare.

Selain itu, petugas kesehatan memberikan vitamin yang dimaksudkan untuk menambah daya tahan tubuh warga  dari serangan penyakit pascav banjir.

Pimpinan Klinik Vinca Rosea Azhari  mengatakan  antusias masyarakat untuk berobat sangat tinggi untuk memeriksa kesehatannya, untuk saat ini  Rata-rata masyarakat mengalami demam, Flu, dan Gatal-Gatal.Kurang lebih sekitar 300 warga yang berobat," katanya.

Sementara  Imron warga Desa Bili Baro menyampaikan terimakasih dengan diadakannya kegiatan Bakti sosial, "Saya mewakili masyarakat lainnya mengucapkan Banyak Terima kasih atas Bantuan yang Telah diberikan oleh Kodim 0103/Aut dan Klinik Vinca Rosea serta puskesmas yang sudah ikut turun langsung ke lapangan, ungkapnya. (P.4/sky).

Komentar Anda

Berita Terkini