60 wanita di Lhokseumawe ikuti pelatihan Baca Kitab Arab Melayu

/

/ Rabu, 16 Desember 2020 / 01.43 WIB

 



PILAREMPAT.COM | Sebanyak 60 orang wanita di Kota Lhokseumawe mengikuti pelatihan membaca kitab melayu atau kitab Jawi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan  Dinas syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Lhokseumawe,  Senin 14 Desember 2020, di Wisma Kuta Karang Lama Lhokseumawe.

Enam puluh wanita yang mengikuti pelatihan membaca kitab Arab Melayu yaitu wanita yang berasal dari kalangan guru balai pengajian, perkantoran, dan anggota BKMT.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Tgk H Misran Fuadi SAg MAP  kepada wartawan mengatakan, pada kegiatan pelatihan pelaksana kegiatan turut memperkenalkan   70 nana Kitab Jawi yang merupakan karangan para ulama Nusantara  dan Asia Tenggara.

Dikatakan Tgk Misran ,kepada wanita peserta pelatihan selain diperkenalkan kita kitab juga dilatih  untuk membaca dan memahami Kitab Jawi.

Selama pelatihan yang berlangsung selama satu hari ,peserta menerima materi pelatihan dari dua narasumber yaitu Pemateri Tgk Misran dan Tgk Ramli Amin sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe.

Tgk Misran menambahkan ,pelatihan tersebut dilaksanakan untuk melestarikan budaya baca Kitab Jawi dikalangan kaum wanita..(P.4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini