Mahasiswi Lhokseumawe Korban Jambret. Alami Luka-luka

/

/ Kamis, 19 November 2020 / 18.11 WIB

 


                        (foto;P4/zky

Lhokseumawe--Pilarempat.com Seorang Mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi di Kota Lhokseumawe, Niza Maulina (18) pada Selasa (17/11/2020) menjadi korban penjambretan saat melintas di Kasawan Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada Selasa (17/11/2020).


Kapolres Lhokseumawe AKBP, Eko Hartanto, S.Ik melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, SH dalam rilisnya  mengatakan, seorang mahasiswi asal Desa Blang Kolak 2, Kabupaten Aceh Tengah itu menjadi korban penjambretan dan kini sudah mendapatkan perawatan medis di RS Arun karena mengalami luka-luka.


Kejadian penjambretan itu terjadi sekira  Pukul 16.00 WIB dan korban megendarai sepeda motor matic jenis Scoopy warna merah saat melintas dari arah timur menuju arah barat seorang diri.


Berdasarkan keterangan korban menyebutkan, saat melintas di kawasan Blang Panyang, korban sedang menggunakan ponsel sambil mengendarai sepeda motor dan saat usai berbicara korban kembali memasukan ponselnya kedalam box depan sepeda motornya.


“Tanpa diduga, tiba tiba datang pelaku ciri- ciri badan kurus, rambut gondrong dengan mengunakan sepeda motor lansung menjambret barang bawaan korban,” ujar Salman.


Usai merampas barang bawaan korban, pelaku juga menendang korban hingga jatuh ke badan jalan  hingga mengalami luka-luka dan kini korban sudah mendapatkan pertolongan medis di RS Arun. Sementara sepeda motor korban yang rusak parah kini sudah diamankan pihak kepolisian.


Menanggapi kejadian itu, Kapolres Lhokseumawe mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan roda dua. Apalagi, di kawasan Blang Panyang merupakan daerah rawan begal.


“Jangan menggunakan ponsel saat berkendara, karena itu dapat mengganggu konsentrasi pengemudi dan tidak dibenarkan. Kemudian, jangan meletakkan barang berharga di jok sepmor matik, karena dapat mengundang pelaku kejahatan untuk beraksi,”ungkap Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarisi, SH saat mengakhiri keterangannya.  (P4/zky).

Komentar Anda

Berita Terkini