Gedung DPRD Medan Juga Jadi Sasaran Lemparan Batu Para Demo Omnibus Law

/

/ Selasa, 13 Oktober 2020 / 18.08 WIB

 


MEDAN--PILAREMPAT.comerusakan tidak hanya di kantor gedung DPRD Sumut sebagai sasaran penghunjuk rasa Omnibus Law. Namun sejumlah fasilitas kantor gedung DPRD Medan pun ikut menjadi sasaran lemparan batu dari arah kerumunan massa. Akibatnya sejumlah kaca ruangan pencah berantakan, Kamis (8/10/2020).

Awalnya para demonstrasi memulai aksinya sekitar pukul 13.00 wib di depan kantor DPRD Sumut Jl Iman Bonjol Medan. Berselang beberapa waktu terjadi kerusuhan dan lempar batu. Kemudian para pengunjukrasa bergerak ke depan kantor DPRD Medan Jl Kapten Maulana Lubis yang bersebelahan dengan kantor DPRD Sumut.

Disana pun massa yang berjumlah ribuan melampiaskan marahnya dengan melempari kantor DPRD Medan dengan batu. Lemparan demi lemparan terus berlanjut hingga sekitar pukul 16.00 wib.

Mengakibatkan sejumlah kaca gedung DPRD Medan berlantai 6 itu hancur berantakan. Terlihat, mulai dari lantai Ground, 1, 2, 3 dan 4 sejumlah dinding kaca dan jendela pecah. Namun, akibat kerusakan tersebut tidak begitu berpengaruh untuk melakukan aktifitas di gedung dewan.

Sekretaris dewan Hj Alida SH Mhum ketika ditanya wartawan mengaku sejumlah kerusakan kaca gedung DPRD Medan. Namun Alida belum bisa merinci berapa kerugian karena kerusakan. Sekwan juga menjelaskan tidak ada korban jiwa di DPRD Medan akibat demo anarkis. (P4)

Komentar Anda

Berita Terkini