Sebanyak 12 Staf DPRD Medan Terpapar Covid-19

/

/ Rabu, 30 September 2020 / 17.31 WIB

 



MEDAN-PILAREMPAT.com  |    Dipastikan ada 12 Staf DPRD Kota Medan terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab oleh Sekretariat DPRD Medan pada tanggal 4-8 September. Saat itu, dari total 300-an anggota, staf dan cleaning service maupun sekuriti lingkungan DPRD Kota Medan, hanya 90 orang yang mengikuti test swab.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada 12 orang yang terpapar Covid-19. Yakni ASN, honor, dan sekuriti. Dan kondisi mereka semuanya sehat dan telah melakukan isolasi mandiri,” ungkap Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH MHum (foto), kepada wartawan, Senin (07/09/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan swab tersebut, Sekretariat DPRD Kota Medan akan menghentikan seluruh kegiatan. “Kita sudah minta penyemprotan disenfektan ke gugus tugas. Kantor tidak tutup. Tapi hanya meniadakan kegiatan sampai 14 hari ke depan,” imbuhnya.

Namun, kegiatan yang telah masuk agenda seperti Rapat Paripurna Nota Jawaban PAPBD 2020 pada 14 September mendatang tetap berlanjut dengan penerapan protokol kesehatan. “Kegiatan alat kelengkapan dewan ditiadakan. Akses keluar masuk gedung dewan juga kita minimalisir,” urainya.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Medan Erisda Hutasoit menambahkan, petugas medis langsung menghubungi orang-orang positif tersebut. “Kita akan WFH. Karena ada tiga orang staf bagian keuangan dihubungi Dinas Kesehatan karena hasilnya positif,” tambahnya.

Sebagai informasi, dua ASN DPRD Kota Medan sebelumnya terpapar Covid-19. Keduanya, yakni Kassubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan Lili Caronalina Batubara terpapar positif Covid-19. Lili telah mendapat perawatan oleh RS Royal Prima Medan. Lalu Kasubag Perlengkapan DPRD Medan Ermina Linda Siregar telah meninggal dunia pada 14 Agustus 2020 kemarin. (P4)

Komentar Anda

Berita Terkini