296 warga Rohingya Terdampảr di Lhokseumawe

/

/ Rabu, 09 September 2020 / 10.54 WIB

 

Lhokseumawe--Pilarempat.com | Sebanyak 296 warga Rohingya dari Banglades terdampảr di perairan Selat Malaka Lhokseumawe, Senin 7  Septembẻr 2020.

Mereka didaratkan di Desa Ujong Blang dengan sebuah kapal  kayu. Setelah diturunkản di Tepi Pantai Ujong Blang ,kemudian mereka dikumpulkạn di sebuah pondok warga.

Pemerintah Kota Lhokseumawe Senin sekitar pukul 09.00 wib dengan menggunakan truk TNI dan polri, bus sekolah dan truk polri telah melakukan evakuasi râtusan warga Rohingya ke Balai Latihán Kerja (BLK), Desa Mê Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhoksêumawe.

"Mereka sampai saat ini masih ditempatkan di tenda tenda", ujar Dansatgás Rohingya, Drs.Ridwan Jalil.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe ,Dr Said Alam Zulfikar  kepada Pilarempat.com mengatakan, sebanyak  296 orang pengungsi Rôhingya telah dilakukan rapid tes ,hasilnya semua non reaktif corona virus.

Rapid tes yang dilakukan melibatkan Dinas Kesehatan  Lhoksêumawe, Rumah sakit kesrem dan IOM. Rapid tes gelombang pertama dilakukan sebanyak 140 orang pada Senin 7 September, dan gekombang kedua yang berlangsung Selasa 8 September 2020. (P.4/zky)

Komentar Anda

Berita Terkini