DPRD Medan : Penanganan Kebersihan Diminta Prioritas Daripada Taman

/

/ Selasa, 28 Juli 2020 / 18.01 WIB


MEDAN--PILAREMPAT.com | Komisi IV DPRD Medan kunjungan kerja di kantor DKP Kota Medan, Selasa (21/7/2020). Kunjungan anggota Komisi tersebut Hendra DS, Antonius D Tumanggor, Daniel Pinem, Renville Napitupulu, David Roni Ganda Sinaga, Sukamto dan Dedy Akhsyari Nasution. Rombongan dewan diterima Kadis Kebersihan dan Pertamanan M Husni bersama stafnya,  Selasa (22/7/2020).


“Kita sarankan DKP menjalankan skala prioritas pengadaan sarana dan prasarana kebersihan. Karena masalah penanganan sampah masih saja persoalan utama di kota Medan,daripada Taman.” ujar Ketua Komisi IV DPRD Paul MA Simanjuntak.
Dikatakan Paul, dengan memaksimalkan pelayanan kebersihan selain memperindah kota Medan juga akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi Wajib Retribusi Sampah (WRS).
“Jika pelayanan kebersihan bagus, warga tidak akan keberatan bayar retribusi, bahkan akan menambah jumlah warga WRS,” sebut Paul asal politisi PDIP itu.
Ditambahkan, masalah kebersihan merupakan tanggungjawab Pemko di kota Medan. Namun untuk itu perlu ditingkatkan kesadaran masalah hak dan kewajiban kepada masyarakat.
Sorotan yang sama juga dilontarkan Sukamto, politisi asal PAN ini mengingatkan DKP supaya rutin melakukan perawatan pohon yang ada di kota Medan. Perawatan itu seperti, pemangkasan dahan dan rating pohon, pembersihan benalu/parasit dari batang pohon serta pemangkasan pohon dan dahan yang kering serta keropos.
“Sering kita dapati pohon tumbang karena menimpa pengguna jalan karena batang pohon yang keropos tidak ada perawatan. Ke depan hal itu kita harapkan tidak terulang lagi,” pinta Sukamto. [P4/sya]
Komentar Anda

Berita Terkini