-->

Walikota Tanjungbalai Akan Segera Selesaikan PT Halindo

/

/ Jumat, 12 Juni 2020 / 10.38 WIB




TANJUNGBALAI---PILAREMPAT.com | Terkait persoalan pencemaran limbah sehingga menjadi keluhan masyarakat yang berdomisili di sekitar PT Halindo Berjaya Mandiri,Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Rabu (9/6/2020). 

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Asisten II Ekbangsos, Zainul Arifin, Kepala Dinas Perizinan, Edward Syah, Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi Dalimunthe, Kaban Kesbangpol, Usni Syahzuddin Sinaga, Kasatpol-PP, M.Tahir, Kepala dinas perhubungan, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali dan para OPD terkait melaksanakan sidak ke PT. Halindo terkait pemeriksaan Instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) PT. Halindo.

Wali Kota beserta rombongan diterima Direktur PT Halindo Berjaya Mandiri Shintaria Angelina dan langsung menuju tempat pengolahan limbah dan meninjau lokasi pembuangan limbah yang terletak di bangunan belakang PT. Halindo.

Syahrial mengatakan, terkait proses penyelesaian IPAL dan AMDAL yang dilakukan pihak perusahaan tentunya ini menjadi dasar kooperatif perusahaan dengan pihak Pemerintah dan dinas terkait dalam proses penyelesaian persoalan limbah ini. 

"Hari ini saya sudah mengecek langsung ke PT Halindo, sejak berdiri di tahun 2007 hingga sekarang insya Allah baru di masa saya penyelesaian ini akan dituntaskan,"ujarnya.

saat ini dinas lingkungan hidup telah mengeluarkan rekomendasi untuk mendatangkan konsultan yang akan melakukan pengkajian laboratorium terhadap limbah PT. Halindo dan dari dinas perizinan untuk mengeluarkan izin lingkungan. Tentunya dalam hal ini kita menunggu proses yang dilakukan pihak perusahaan mengeluarkan kajian IPAL, setelah kajian ini keluar nantinya pihak Pemerintah dan aparat penegak hukum akan memantau proses selanjutnya hingga persoalan limbah ini selesai dan tidak lagi membuat risau masyarakat sekitarnya,terang Syahrial.

"Untuk itu prosedur Pengolahan limbah untuk benar benar diperhatikan, mulai dari pengolahan limbahnya, pembuangan limbah serta perhatian kepada para pekerja yang ada. Itu semua harus benar benar sedetail mungkin untuk dikaji oleh konsultan nantinya agar perusahaan Halindo ini tetap beroperasional,tuturnya.

Dilanjutkan juga,beliau meminta kepada pihak Halindo untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat yang ada disekitarnya melalui pemberian bantuan Corporate social responsibility (CSR) terlebih saat ini kita masih dalam kondisi Covid-19, pungkasnya. (P4/Rimanto)


Komentar Anda

Berita Terkini