-->

SKK MIGAS dan PHE NSO Serahkan Bantuan Bahan Makanan Pokok dan Peralatan Cuci Tangan di Lhokseumawe dan Aceh Utara

/

/ Rabu, 20 Mei 2020 / 05.52 WIB

Armia Ramli menyerahkan bahan makanan pokok ke posko gugus tugas Covid 19 Kota Lhokseumawe, yang diterima Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, di Posko Covid 19 Kota Lhokseumawe. (foto P4/zky)
Lhokseumawe--Pilarempat.com | Pertamina Hulu Energi (PHE) NSO bersama SKK Migas, Selasa, 19 mei 2020 menyerahkan sebanyak 400 paket Makanan Pokok  dan 11 unit wastafal portable kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe Dan Aceh Utara.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Field HR & General Affairs Superintendent PHE NSB NSO,Armia Ramli Dan diterima langsung oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya di Posko Covid 19 Kota Lhokseumawe.

Bantuan bahan makanan juga diserahkan ke Pemkab Aceh Utara yang diterima oleh Asisten 1 Setdakab Aceh Utara Dayan Albar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,.

Armia Ramli mengatakan  wastafel portable peralatan cuci tangan  akan ditempatkan di mesjid-mesjid pusat kecamatan di sekitar wilayah operasi PHE NSO di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri menyampaikan bahwa SKK Migas dan KKKS PHE NSO selalu berupaya agar keberadaan industri hulu migas di tengah-tengah masyarakat dapat bermanfaat bagi semua kalangan, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat terutama di sekitar daerah operasi.

“SKK Migas Perwakilan Sumbagut selalu mendorong KKKS bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait adanya Pandemic COVID-19 ini dan harapan kami tentunya Pandemic Covid-19 ini tidak menggangu operasional hulu migas yang merupakan sumber keuangan di APBN dan APBD”ujar  Haryanto.

Bantuan bahan makanan yang diserahkan masing-masing berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, telur ayam, gula pasir 1 kilogram dan mie instan. Selain itu, juga diserahkan 11 unit wastafel portable peralatan cuci tangan yang akan ditempatkan di masjid-masjid pusat kecamatan di Kota Lhokseumawe dan sebagian wilayah pesisir Aceh Utara.

Dirasani Thaib, Field Manager PHE NSO menjelaskan bahwa PHE NSO bersama dengan SKK Migas berkomitmen untuk membantu masyarakat terdampak dan upaya pencegahan wabah Covid-19, dalam hal ini bersama dengan pemerintah Kota Lhokseumawe dengan optimal mencegah kemungkinan penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat berupa bahan makanan pokok dan peralatan cuci tangan.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Selain itu, kami juga berharap masyarakat rutin mencuci tangan pada wastafel yang sudah kami sediakan untuk mencegah penyebaran Covid-19", ujar Dirasani.

Saat menerima bantuan tersebut, Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SKK MIGAS dan PHE NSO atas bantuan yang diserahkan mengingat saat ini masyarakat terdampak Covid-19 sangat membutuhkan bahan makanan pokok dan juga sarana pencuci tangan untuk ditempatkan di masjid-masjid di sekitar wilayah Kota Lhokseumawe.

“Bantuan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat kami baik bahan makanan pokok maupun wastafel portable yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Kota Lhokseumawe”, ujar  Suaidi Yahya.(P.4/zky)

Komentar Anda

Berita Terkini